Putus Rekor Buruk, Jonatan dan Ginting Melaju Mulus ke Babak 16 Besar Malaysia Open 2023

Selasa, 10 Januari 2023 17:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© pbsi
Sama-sama miliki rekor buruk dengan para rival, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie kompak melaju ke babak 16 besar Malaysia Open 2023. Copyright: © pbsi
Sama-sama miliki rekor buruk dengan para rival, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie kompak melaju ke babak 16 besar Malaysia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Sama-sama miliki rekor buruk dengan para rival, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie kompak melaju ke babak 16 besar Malaysia Open 2023.

Bertanding di Axiata Arena, Bukit Jakil, Kuala Lumpur, Selasa (10/01/23) siang, WIB, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie perlu berjuang untuk mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik.

Bahkan, Anthony Sinisuka Ginting malah sempat kehilangan gim pertama, sebelum menang dengan skor 17-21, 21-18, 21-12 dalam durasi 65 menit atas pebulutangkis Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

"Puji Tuhan saya bisa menang dan tanpa cedera. Tadi, arah angin di lapangan sebenarnya hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya.,” ujar Anthony Sinisuka Ginting dalam rilis resmi PBSI.

“Ada posisi menang dan kalah angin. Tinggal bagaimana pintar-pintar saja beradaptasi di lapangan," sambungnya usai laga.

Berbicara soal kekalahannya di gim pertama atas Ng Ka Long Angus,  Anthony Sinisuka Ginting menyebut hal itu juga disebabkan adaptasinya yang belum jalan dengan kondisi lapangan yang berangin.

"Tadi di gim pertama sebenarnya saya sudah berusaha mencari strategi tepat. Tetapi ada salahnya dan ada buru-burunya,” ujar Anthony Sinisuka Ginting.

“Saya juga sempat ragu dan pukulannya jadi tanggung. Ini membuat lawan lebih enak menyerang,” sambung pebulutangkis asal Cimahi tersebut.

"Di gim kedua, posisi saya lebih enak karena di posisi kalah angin. Pola permainan saya pun bisa mengontrol dan bisa unggul. Saya juga sudah belajar bagaimana mencari timing yang pas untuk memukul shuttlecock," tambahnya.

Kemenangan di gim kedua dan tahu bagaimana beradaptasi, akhirnya membawa Ginting memenangi pertandingan gim ketiga pada turnamen Malaysia Open 2023.

Sebelumnya, Jonatan Christie juga harus berjuang susah payah saat mengalahkan pebulutangkis Chinese Taipei Wang Tzu Wei dengan skor 21-19, 21-13.