Angkernya Malaysia Open 2023, Para Unggulan ‘Gali Kuburan’ di Babak Pertama

Rabu, 11 Januari 2023 22:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Naomi Baker/Getty Images
Angkernya Malaysia Open 2023, lahirkan kejutan di babak pertama, termasuk para unggulan yang  ramai ’gali kuburan’ dari He Bingjiao hingga Lee Zii Jia. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Angkernya Malaysia Open 2023, lahirkan kejutan di babak pertama, termasuk para unggulan yang ramai ’gali kuburan’ dari He Bingjiao hingga Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM – Angkernya Malaysia Open 2023 lahirkan kejutan di babak pertama, termasuk para unggulan yang  ramai ’gali kuburan’ dari He Bingjiao hingga Lee Zii Jia.

Bertempat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, sejumlah pebulutangkis unggulan langsung gugur sejak babak pertama yang digelar pada Selasa (10/01/23) dan Rabu (11/01/23).

Daftar pertama adalah tunggal putra ranking 2 dunia Lee Zii Jia. Tampil di turnamen bulutangkis super 1000 itu , Lee Zii Jia harus kalah dari wakil Jepang, Kodai Naraoka, dengan skor 21-13, 17-21, 19-21.

Hasil ini tentu teramat menyakitkan bagi Lee Zii Jia yang sebenarnya berjuang di depan pendukungnya sendiri dan berharap berjaya di kandang.

Apalagi diketahui bahwa Kodai Naraoka berjuang melawan Lee Zii Jia dalam kondisi tidak seratus persen fit usai dilanda cedera lutut kiri dan sendi pinggul.

Selain itu, kekalahan ini pun harus memperpanjang rekor buruk Lee ZIi Jia selama partisipasinya tiga kali partisipasinya di Malaysia Open.

Pada edisi 2019 yang jadi laga debutnya, Lee Zii Jia langsung tersingkir di babak pertama. Saat itu dia dikalahkan pemain Thailand Supanyu Avihingsanon.

Pada edisi 2022, Lee Zii Jia yang berhasil melaju ke babak kedua harus mengubur mimpinya usai dikalahkan pemain Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito.

Ikuti jejak Lee Zii Jia, sebagai unggulan kedelapan ganda putri Malaysia Open 2023, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan hingga wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi tersingkir di babak pertama.

Pearly Tan/Thinaah Muralitharan kalah dari pebulutangkis Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, 19-21 dan 14-21. Sementara Takuro Hoki/Yugo Kobayashi kalah dari juara Olimpiade 2020 Lee Yang/Wang Chi-lin, 13-21, 15-21.