Hasil Malaysia Open 2023: Libas Unggulan China, Gregoria Mariska Buka Kemenangan Indonesia

Selasa, 10 Januari 2023 09:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Gregoria Mariska Tunjung tengah berjuang di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Gregoria Mariska Tunjung tengah berjuang di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Malaysia Open 2023, Gregoria Mariska Tunjung sukses jegal he Bing Jiao dan memberi kemenangan pertama untuk Indonesia.

Bermain di Axiata Arena Malaysia pada Selasa (10/01/23), Gregoria Mariska Tunjung sama sekali tak kesulitan meladeni He Bing Jiao yang notabene adalah wakil unggulan asal China.

Gregoria Mariska menang dua set langsung atas He Bing Jiao dengan skor 21-11, 21-17. Sejak awal, Gregoria sudah mendominasi atas He Bing Jiao.

Penempatan yang ciamik membuat wakil Indonesia memimpin di angka 5-2 atas tunggal putri China.

Gregoria seolah sangat memahami arah angin Axiata Arena, sehingga bisa dengan mudah membidik sudut-sudut lapangan yang sulit dijangkau oleh lawannya.

He Bing Jiao sendiri nampak kesulitan melangkah ke kiri, entah kakinya mengalami cedera atau memang ia sulit untuk membaca pergerakan dari Gregoria Mariska.

Gregoria memimpin skor 11-5 di interval game pertama. Namun setelah itu, He Bing Jiao mulai menyusun ulang strategi dan melihat celah kecil yang ada di sisi Gregoria.

He Bing Jiao sempat menekan Gregoria hingga skor semakin mepet di angka 15-11.

Beruntung, Gregoria fokus pada permainannya yang ciamik sejak awal, ia tidak mau disetir oleh lawannya. Gregoria kembali memperlebar jarak menjadi 18-11.

Dengan pukulan keras yang mengincar sisi kiri He Bing Jiao, Gregoria Mariska pun menutup game pertama dengan kemenangan telak 21-11 atas lawannya.