Jelang Pengumuman Pelatih PBSI, Herry IP Flashback Masa-masa Didepak dari Pelatnas

Sabtu, 7 Januari 2023 13:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pelatih Kepala Ganda Putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © PBSI
Pelatih Kepala Ganda Putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

INDOSPORT.COM - Memasuki tahun 2023, PBSI akan segera mengumumkan siapa saja pelatih yang akan menukangi Pelatnas Bulutangkis. Herry IP flashback ke masa lalu.

Baru-baru ini, Kabid Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky telah menyampaikan bahwa pengumuman para pelatih akan dirilis dalam waktu dekat.

Ada sedikit keterlambatan karena pelatih anyar harus melakukan proses kepindahan.

"(Pelatih) sudah ada, kemarin sudah oke semuanya, sudah deal, tapi nama-namanya belum bisa disampaikan ya. Masing-masing sektor sudah lengkap (kepala pelatihnya)."

"Ada yang masih diproses juga, jadi harus kami urus dulu semuanya, harus pindahan semuanya, barang-barang dan lain-lain, terus pindahan keluarga juga," kata Rionny.

Berdasarkan petunjuk dari Rionny Mainaky tersebut, banyak yang menyimpulkan jika calon pelatih anyar Pelatnas PBSI datang dari tempat yang jauh dan harus pindah.

Alhasil, banyak pula yang menduga-duga jika calon pelatih bulutangkis Indonesia berasal dari negara lain, atau pelatih lokal yang sudah lama berkiprah di luar negeri.

Terlepas dari hal itu, pelatih kepala ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi baru baru ini pernah mengatakan jika ia pernah didepak dari Pelatnas PBSI tahun 2008.

"Saya juga nggak tahu kenapa pengurus mengganti saya. Kalau dilihat dari prestasi, prestasi saya cukup bagus waktu itu, tapi dicari lemahnya saya," ungkap Herry IP.

"Nggak fair juga, tapi apapun keputusan pengurus harus saya terima," ucap pelatih yang sudah puluhan tahun berpengalaman meracik pemain hingga meraih level dunia.