Eks Rival Kevin/Marcus Asal Jepang Jadi Pelatih Bulutangkis, Netizen Rindukan Senyum Matahari

Sabtu, 7 Januari 2023 11:36 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Yonex All England Badminton Championships/INDOSPORT
Takeshi Kamura (kiri) dan Hiroyuki Endo Copyright: © Yonex All England Badminton Championships/INDOSPORT
Takeshi Kamura (kiri) dan Hiroyuki Endo

INDOSPORT.COM – Mantan rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Takeshi Kamura diketahui menjadi pelatih salah satu klub bulutangkis Jepang. Netizen lantas merindukan senyum matahari miliknya.

Kamura Takeshi merupakan mantan partner Keigo Sonoda yang kerap menjadi batu sandungan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dalam beberapa turnamen bulutangkis.

Seperti diketahui, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda resmi pensiun dari dunia bulutangkis internasional pada 2021 lalu berbarengan dengan mantan partner Yuta Watanabe, Hiroyuki Endo.

Sebelum pensiun dari jagat bulutangkis internasional, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dikenal sebagai rival berat ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Menilik rekor pertemuan kedua pasangan ini, Kevin/Marcus berhasil menang sebanyak 11 kali serta takluk sebanyak lima kali dari pasangan Jepang ini.

Pertemuan terakhir Kevin/Marcus dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda berakhir dengan kemenangan The Minions di ajang BWF World Tour Finals 2019 dengan skor 21-16, 21-17.

Namun, usai pensiun dari dunia bulutangkis baik Takeshi Kamura maupun Keigo Sonoda melanjutkan kariernya menjadi pelatih di salah klub bulutangkis Jepang.

Sebagaimana dilansir dari akun Instagram resmi BWF beberapa waktu lalu, yang mengunggah potret Takeshi Kamura yang menjadi pelatih Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Badminton World Federation (@bwf.official)

“Senang bertemu Takeshi Kamura lagi,” tulis BWF.

Sebagai informasi, Takeshi Kamura menjadi pelatih bagi Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto di ajang All Japan Championship, yang digelar beberapa waktu yang lalu.