Hasil Malaysia Open 2023: Gebuk Wakil Denmark, Chico Wardoyo Lolos ke 16 Besar

Rabu, 11 Januari 2023 15:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo di Japan Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo di Japan Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pertandingan babak 32 besar Malaysia Open 2023, Rabu (11/1/23) antara Chico Aura Dwi Wardoyo vs Hans-Kristian Vittinghus berakhir dengan skor 21-11, 16-21, 25-23.

Dengan hasil ini Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil melaju ke babak 16 besar Malaysia Open 2023 serta akan melawan tunggal putra India, Prannoy H.S yang telah lebih dulu memenangi perang saudara atas Lakshya Sen di babak pertama

Pertandingan kali ini menjadi pertemuan perdana Chico Aura Dwi Wardoyo dan Hans-Kristian Vittinghus. Di mana tunggal putra Denmark ini pernah masuk ke ranking top 10 BWF.

Sekadar informasi,  Chico Wardoyo saat ini bertengger di ranking 19 BWF. Di mana ini menjadi capaian tertinggi Chico di sepanjang kariernya.

Sementara Hans-Kristian Vittinghus berada di ranking 39 BWF. Di mana pemain Denmark berusi 36 tahun ini semakin menurun karena pernah menduduki peringkat 8 dunia.

Memasuki gim pertama, Chico memiliki start yang kurang baik, yakni beberapa pukulannya harus melebar ke luar lapangan. Vittinghus mendapatkan dua poin beruntung.

Chico Wardoyo terlihat mampu beradaptasi baik dengan lapangan. Terbukti, ia mampu mengamankan tiga poin atas Vittinghus berturut-turut menjadi 7-4.

Chico sukses mengamankan interval gim pertama atas Vittinghus usai pengembalian lob tunggal putra Denmark itu terlalu panjang dan ke luar lapangan, skor 11-9.

Tungga putra andalan Indonesia semakin di atas angin. Chico berhasil mendapatkan lima poin beruntun yang membuatnya unggul atas Vittinghus dengan skor 16-10.

Chico Wardoyo dengan mudah mengamankan gim pertama dengan skor 21-11 usai pengembalian Vittinghus melebar di sisi belakang pertahanan Chico.