Diselimuti Trauma, Momen Yeremia ‘Prayer’ Rambitan Terjatuh di Malaysia Open 2023 Bikin Ngilu

Selasa, 10 Januari 2023 21:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kembalinya Yeremia Yacob Rambitan di Malaysia Open 2023 tampaknya masih menyisakan trauma bagi sejumlah Badminton Lovers (BL) Indonesia. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kembalinya Yeremia Yacob Rambitan di Malaysia Open 2023 tampaknya masih menyisakan trauma bagi sejumlah Badminton Lovers (BL) Indonesia. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Kembalinya Yeremia Yacob Rambitan di Malaysia Open 2023 tampaknya masih menyisakan trauma bagi sejumlah Badminton Lovers (BL) Indonesia.

Comeback pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan berlangsung di hari pertama Malaysia Open 2023 melawan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

Pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Selasa (10/1/23) sukses dimenangkan Pramudya/Yeremia dengan hasil akhir 21-12, 21-17.

Setelah dinyatakan pulih dan siap untuk kembali dipasangkan dengan Pramudya, Yeremia sejatinya sudah cukup tampil mengesankan.

Bahkan, pasangan yang sempat absen sekitar enam bulan itu mampu mengalahkan Ko/Shin di set gim pertama Malaysia Open 2023 dengan mudah.

Mereka tampil dengan gemilang dan terlihat seperti tidak pernah mengalami masalah di turnamen sebelumnya.

Padahal, pada turnamen Indonesia Open 2022 lalu, Yeremia mengalami cedera ligamen lutut anterior (ACL) yang membuatnya terhenti di babak perempat final.

Hanya saja, terdapat momen di mana ia terjatuh dan membuat sebagian besar Badminton Lovers (BL) Indonesia merasa ngilu.

Pasalnya, Yeremia terjatuh ketika berada di depan net dengan posisi yang sama seperti saat ia mengalami cedera ACL.

Kendati demikian, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan sukses menuntaskan hari pertama di Malaysia Open 2023 dengan kemenangan.