Hasil Malaysia Open 2023: Susah Payah, Fajar/Rian Tundukan Popov Bersaudara

Selasa, 10 Januari 2023 17:50 WIB
Editor: Juni Adi
© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Rangkuman jalannya hasil pertandingan Fajar/Rian vs Christo/Toma di babak pertama Malaysia Open 2023. Wakil Indonesia itu melaju ke babak kedua.

Duel seru tersaji di babak pertama nomor ganda putra antara unggulan ketiga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Christo Popov/Toma Junior Popov di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (10/01/23) hari ini.

Sebagai unggulan, Fajar/Rian secara mengejutkan harus susah payah meladeni perlawanan wakil Prancis itu Popov bersaudara. 

Mereka bahkan tertinggal lebih dahulu di set pertama dengan skor tipis 19-21. Kejar-kejaran skor terjadi tetapi Christo/Toma mampu mengambil interval dengan skor 11-12.

Usai jeda Fajar/Rian tetap memberikan perlawanan, tetapi Popov bersaudara bermain cetakan dengan mengamankan set pertama 19-21.

Memasuki set kedua, di awal-awal Fajar/Rian tak bisa meladeni permainan Popov bersaudara. Mereka tertinggal 1-5 dan terus berupaya bangkit.

Alhasil Fajar/Rian mampu merebut poin demi poin hingga imbang 7-7.

Mental Fajar/Rian pun akhirnya terangkat hingga bisa terus merebut poin demi poin dan menutup interval dengan kemenangan 11-8.

Fajar/Rian terus berada di atas angin, konsistensinya dipertahankan dalam menyerang Christo/Toma. Mereka unggul 18-13.

Memasuki gim poin kemenangan Fajar/Rian sempat tertunda lantaran Christo/Toma bisa meraih poin, namun pada akhirnya bisa menang 21-16. Pertandingan pun harus dituntaskan di gim ketiga.