Malaysia Open 2023: Nova Widianto Gacor, Racikannya Kalahkan Peraih Medali Kejuaraan Dunia

Rabu, 11 Januari 2023 19:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© HUMAS PBSI
Ganda anyar Nova Widianto, Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing mengalahkan peraih medali Kejuaraan Dunia 2022, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya di Malaysia Open 2022. Copyright: © HUMAS PBSI
Ganda anyar Nova Widianto, Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing mengalahkan peraih medali Kejuaraan Dunia 2022, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya di Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran anyar Nova Widianto, Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing, membuat kejutan dengan mengalahkan peraih medali Kejuaraan Dunia, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya di Malaysia Open 2023.

Seperti diketahui, Nova Widianto resmi bergabung ke Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada Desember tahun lalu. Ia aka menangani sektor ganda campuran.

Turnamen debutnya sebagai pelatih pelatnas Negeri Jiran adalah pada ajang Malaysia Open 2023 yang dihelat di Axiata Arena pada 10-15 Januari.

Melakoni debut di Malaysia Open 2023 sebagai pelatih baru, Nova Widiant berhasil tampil gemilang bersama anak asuhnya, Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing di babak pertama.

Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing membuat kejutan dengan mengalahkan wakil Jepang sekaligus peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing merupakan ganda campuran anyar Malaysia yang saat ini berada di peringkat 157 dunia mengalahkan Yamashita/Shinoya di ranking 16 dunia.

Berhasil mengalahkan wakil Jepang dengan rubber game 21-11, 15-21, 21-19, Hoo Pang Ron mengungkapkan Nova Widianto berperan banyak dengan kemenangan ini.

“Ini awal yan bagus, pelatih Nova sangat akrab dengan kami,” ungkap Hoo Pang Ron.

“Kami dengan mudah memahami instruksinya dan apa yang dia ingin kami lakukan. Dia mencoba menanamkan gaya yang tidak terlalu mudah ke dalam permainan kami,” sambungnya.

Sementara itu, ganda campuran asuhan Nova Widianto ini akan menghadapi pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue di babak 16 besar Malaysia Open 2023.