Tengil Bak Kevin/Marcus, Fajar/Rian Ketar-ketir Jelang Hadapi Wakil Jerman di Malaysia Open 2023

Rabu, 11 Januari 2023 17:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto waspadai wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel lantaran sifat tengilnya seperti Kevin/Marcus jelang Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto waspadai wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel lantaran sifat tengilnya seperti Kevin/Marcus jelang Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto waspadai wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel lantaran memiliki sifat tengil seperti Kevin/Marcus jelang babak kedua Malaysia Open 2023.

Fajar/Rian menjadi salah satu dari sembilan wakil Indonesia yang lolos ke babak kedua Malaysia Open 2023, pada Selasa (10/1/23).

Di babak pertama, Fajar/Rian berhasil mengalahkan Christo Popov/Toma Junior Popov lewat tiga gim dengan skor 19-21, 21-16, 21-15.

Nantinya pasangan ganda putra nomor satu dunia itu akan berhadapan dengan wakil Jerman yakni Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di babak kedua ajang BWF Super 1000 tersebut.

Mark Lamsfuss/Marvin Seidel sebelumnya berhasil mengalahkan wakil Belanda, Ruben Jille/Ties Van Der Lecq dengan skor telak 21-19 dan 21-7.

Bersua dengan pasangan Jerman pun turut membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus menyiapkan mental serta fokus sebaik mungkin.

Sebab, menurut pemain andalan Indonesia tersebut, Mark/Marvin memiliki sifat seperti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan pemain Eropa pada umumnya, karena kerap melakukan psywar.

Maka Fajar/Rian mengatakan akan berjuang dan berharap tampil lebih baik untuk bisa terus melaju di turnamen bergengsi yang bergulir di Negeri Jiran tersebut.

"Mereka pasangan berpengalaman. Permainannya juga safe. Selain itu, seperti pemain-pemain Eropa, kerap melakukan trik dan psywar untuk memecah konsentrasi lawan. Ini yang harus diwaspadai dari pasangan Jerman itu," ujar Rian, dilansir dari Antara.

Di sisi lain sebelum berhadapan dengan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyebutkan bahwa mereka sempat kehilangan konsentrasi kala melawan Christo Popov/Toma Junior Popov di babak pertama Malaysia Open 2023.