Dejan/Gloria Ganas di Malaysia Open 2023, Netizen Sentil PBSI Tak Panggil Gabung Pelatnas

Kamis, 12 Januari 2023 15:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Penampilan apik ganda campuran independen, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Malaysia Open 2023 membuat netizen gatal untuk menyentil PBSI. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Penampilan apik ganda campuran independen, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Malaysia Open 2023 membuat netizen gatal untuk menyentil PBSI. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Penampilan apik ganda campuran independen, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Malaysia Open 2023 membuat netizen gatal untuk menyentil PBSI.

Menurut netizen, Dejan/Gloria seharusnya dipanggil bergabung ke pelatnas Cipayung lantaran mampu menunjukkan performa apiknya dalam setahun terakhir.

Dejan/Gloria baru saja melewati rintangan berat di babak kedua Malaysia Open 2023. Pasangan PB Djarum tersebut menyingkirkan unggulan ke-5 asal Hong Kong, Tan Chun Man/Tse Ying Suet.

Bertanding di Axiata Arena, Kamis (12/01/23), Dejan/Gloria menang secara straight game dengan skor 21-17 dan 21-16 dan mengantarkan mereka ke babak perempat final.

Di babak perempat final, Dejan/Gloria akan menantang lawan berat lainnya dari Korea Selatan, Kim Won-ho/Jeong Na-eun.

Saat menghadapi pasangan Tan Chun Man/Tze Ying Suet, Dejan/Gloria benar-benar mengeluarkan kemampuan terbaik mereka demi meraih poin demi poin.

Meski wakil Hong Kong tersebut memberikan perlawanan sengit, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mampu mengimbanginya dengan aksi serangan dan defensif mematikan.

Aksi Dejan/Gloria ini pun mendapatkan apresiasi dari netizen sekaligus BL Indonesia. Mereka memuji habis-habisan chemistry yang ditunjukkan Dejan/Gloria di laga tersebut.

Bukan hanya itu, netizen juga menyinggung potensi Dejan/Gloria yang bagus ini malah dilewatkan PBSI saat merilis daftar pemain dan pelatih pelatnas Cipayung musim 2023.

Padahal pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja cukup berprestasi pada tahun 2022 hingga mampu menembus peringkat 20 dunia dalam waktu singkat