Hasil Malaysia Open 2023: Bikin Pasangan Unggulan Kocar-kacir, Dejan/Gloria Lolos ke Perempat Final

Kamis, 12 Januari 2023 10:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke perempat final usai kalahkan Tang Chun man/Tse Ying Suet (Hongkong) di babak kedua Malaysia Open 2023. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke perempat final usai kalahkan Tang Chun man/Tse Ying Suet (Hongkong) di babak kedua Malaysia Open 2023. Foto: PBSI

INDOSPORT.COMDejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil lolos ke perempat final usai kalahkan Tang Chun man/Tse Ying Suet (Hongkong) di babak kedua Malaysia Open 2023.

Dejan/Gloria menjadi salah satu dari 14 wakil Indonesia yang akan unjuk gigi di babak kedua Malaysia Open 2023 pada Kamis (12/01/23) pagi WIB.

Dejan/Gloria melakoni pertemuan pertamanya dengan Tang Chun man/Tse Ying Suet di turnamen bulutangkis BWF World Tour.

Berdasarkan catatan ranking BWF terbaru, wakil Indonesia lebih unggul ketimbang pasangan unggulan kelima asal Hong Kong tersebut.

Meski belum lama dipasangkan, tetapi Dejan/Gloria kini berhasil menembus 20 besar, dengan duduk di peringkat ke-19 dalam ranking BWF.

Sedangkang Tang Chun Man/Tse Ying Suet merupakan ganda campuran peringkat ke-22 dalam ranking terbaru per Selasa (10/01/23).

Namun kini Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil mencetak kemenangan perdananya, usai mengalahkan Tang/Tse lewat dua gim dengan skor 21-17 dan 21-16.

Pada gim pertama, Dejan/Gloria langsung tancap gas dan unggul 4-1 pada menit-menit awal pertandingan. Pasangan dari PB Djarum tersebut sempat mendapatkan perlawanan, tetapi mampu bertahan 11-9 di interval pertama.

Jalannya laga mulai memanas setelah kedua kubu mulai kejar-kejaran poin. Namun kedudukan masih berpihak pada Dejan/Gloria dengan poin 16-14.

Cukup peras keringat, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sukses memenangkan gim pertama 21-17 atas Tang Chun Man/Tse Ying Suet di babak kedua Malaysia Open 2023.