Malaysia Open 2023: Susah Payah Jegal Antonsen, Anthony Ginting Bongkar Rahasianya

Kamis, 12 Januari 2023 17:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putra Indionesia, Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indionesia, Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Susah payah menjegal Anders Antonsen di babak 26 besar ajang Malaysia Open 2023, rupanya ini rahasia kemenangan Anthony Sinisuka Ginting.

Anthony Sinisuka Ginting jadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang lolos ke babak perempat final Malaysia Open 2023.

Sebelumnya, Shesar Hiren Rhustavito harus tumbang di babak 32 besar, disusul Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo yang perjalanannya kandas di babak 16 besar.

Anthony Sinisuka Ginting juga nyaris angkat koper lebih cepat, andai ia tidak bisa meraih kemenangan di game ketiga atas Anders Antonsen, pebulutangkis asal Denmark.

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (12/01/23), Anthony Ginting sempat menang di game pertama dengan skor 21-14, tetapi ia tersalip di game kedua.

Anders Antonsen menikung Ginting di angka 17-21. Beruntung, wakil Indonesia kembali ke performa terbaiknya, dan mengamankan game ketiga dengan kemenangan 21-17.

Menurut Ginting, ia mengaku tidak masalah saat meladeni Antonsen di game pertama dan ketiga, namun permainannya di game kedua entah mengapa tidak berkembang.

"Permainan hari ini di game pertama dan terakhir, saya memang bisa menguasai kendali permainan. Permainan saya bisa keluar semua," ungkap Anthony Ginting.

"Sebaliknya di game kedua, lawan gantian yang menguasai permainan," terangnya.

Sekadar informasi, Anthony Ginting saat ini menjabat sebagai tunggal putra nomor 4 di dunia, sementara Anders Antonsen merosot ke posisi 30, usai absen karena cedera.