Nyaris ‘Tersihir’ Jagoan Korea, Apriyani/Fadia Bongkar Resep Tembus Perempat Final Malaysia Open

Kamis, 12 Januari 2023 23:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Apriyani/Fadia akui sempat terlena meski akhirnya bisa menang atas wakil Korea Selatan dan lolos ke babak perempat final Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Apriyani/Fadia akui sempat terlena meski akhirnya bisa menang atas wakil Korea Selatan dan lolos ke babak perempat final Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akui sempat terlena meski akhirnya bisa menang atas wakil Korea Selatan dan lolos ke perempat final Malaysia Open 2023.

Apriyani/Fadia melaju ke perempat final Malaysia Open 2023 usai mengalahkan unggulan kelima dari Korea Selatan, Jeong Na-neun/Kim Hye-jeong di babak 16 besar, Kamis (12/02/23).

Inilah pertemuan kedua bagi kedua pasangan sekaligus partai ulangan ketika Apriyani/Fadia mengalahkan Jeong Na-neun/Kim Hye-jeong di Malaysia Open edisi tahun lalu.

Meski kalah dalam hal peringkat dunia, Apriyani/Fadia tampil meyakinkan untuk memenangi duel tersebut lewat drama rubber set 21-16, 13-21, 21-15 berdurasi 1 jam 19 menit

Hasil ini membuat Apriyani/Fadia melaju ke perempat final BWF World Tour Super 1000 Malaysia Open 2023 dan bertemu wakil Korea Selatan lain, Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Usai pertandingan, Apriyani/Fadia mengaku bersyukur bisa memenangkan pertandingan yang berlangsung alot melawan Jeong Na-neun/Kim Hye-jeong.

Namun pasangan peringkat  11 dunia tersebut mengaku sempat terlena dengan permainan lawan sehingga mereka menelan kekalahan pada set kedua.

“Alhamdulillah bisa menang. Tadi sebenarnya di gim pertama pola strateginya sudah benar. Kami bisa mengontrol permainan. Sayang di gim kedua kami malah mengikuti permainan lawan, sehingga kalah,” sebut Fadia kepada Tim Humas dan Media PBSI.

“Di gim kedua kami kalah karena terbawa dan mengikuti pola lawan. Kami terlalu nyaman. Seharusnya kami keluar dari zona nyaman. Bersyukur di gim ketiga bisa kembali ke pola permainan sendiri dan menang,”  tambah Apri.

“Untung di gim ketiga, kami bisa kembali ke permainan dan bisa menang,” sambung Fadia.