Hasil Malaysia Open 2023: Keteteran di Gim Pertama, Fajar/Rian Kandaskan Wakil Tuan Rumah

Jumat, 13 Januari 2023 20:38 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangi duel dengan pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di ajang Malaysia Open 2023.

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghadapi pemain Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada hari Jumat (13/01/23) di Axiata Arena, Malaysia.

Sebagai catatan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto adalah ganda putra peringkat 1, sementara Ong Yew Sin/Teo Ee Yi berada di peringkat 7 untuk sektor ganda putra BWF.

Gim pertama mampu dimenangi Ong/Teo dengan 21-14, sementara Fajar/Rian mampu memenangi gim kedua dengan 21-16 dan gim ketiga dengan 21-17

Pada babak semifinal Malaysia Open 2023 nanti, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi ganda Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Jalannya Pertandingan

Baik Fajar/Rian maupun Ong/Teo tak mau kalah dalam pertandingan Malaysia Open 2023 kali ini, mengingat keduanya punya gengsi berbeda.

Hal ini terlihat dari gim pertama dengan adu dropshot dan saling sambar di depan net dan kedudukan seimbang 4-4 untul Fajri dan Ong/Teo.

Hanya saja, pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi mampu unggul 11-7 atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ajang Malaysia Open 2023.

Pada interval kedua gim pertama, pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi mampu unggul jauh 15-11 atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Gim pertama pun ditutup dengan kemenangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-14 atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Open 2023.