Malaysia Open 2023: Fajar/Rian Bongkar Kunci Kalahkan Wakil Tuan Rumah di Perempat Final

Jumat, 13 Januari 2023 11:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, membongkar kunci sukses kalahkan wakit tuan rumah dalam perempat final Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, membongkar kunci sukses kalahkan wakit tuan rumah dalam perempat final Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, membongkar kunci sukses kalahkan wakit tuan rumah dalam perempat final Malaysia Open 2023.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebelumnya berhasil mengalahkan wakil Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov di babak 32 besar Malaysia Open 2023.

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan Christo/Toma 19-21, 21-16, dan 21-15, dengan waktu 58 menit.

Selanjutnya, Fajar/Rian mampu menang atas ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, dengan waktu 1 jam 10 menit, 8-21, 21-19, dan 21-16.

Hasil tersebut membuat unggulan pertama asal Indonesia tersebut berhak melaju ke babak perempat final gelaran Malaysia Open 2023.

Pada babak perempat final Malaysia Open 2023, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi wakil tuan rumah, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Fajar/Rian mengaku siap untuk melakoni pertandingan melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Bahkan, salah satu wakil Indonesia di Malaysia Open 2023 tersebut membongkar kunci sukses untuk menang.

Fajar Alfian menjelaskan bahwa kunci untuk menang melawa Ong/Teo adalah pengalaman yang dimilikinya dalam menjalani laga di Axiata Arena pada tahun lalu.

“Tentu tidak mudah karena mereka bermain di kandang sendiri. Jadi, kami harus siap terutama secara mental tapi pengalaman tahun lalu bermain di sini juga akan membantu kami,” jelas Fajar dikutip dari BH.

Di sisi lain, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi juga akan mengaku akan menggunakan strategi yang berbeda untuk menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak perempat final Malaysia Open 2023.