Detik-detik Siti Fadia Alami Cedera di Semifinal Malaysia Open 2023, BWF Sampai Ikut Ngilu

Sabtu, 14 Januari 2023 16:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Atlet ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti, mengalami nasib di Malaysia Open 2023. Dia mengalami cedera horor sampai cur perhatian BWF. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Atlet ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti, mengalami nasib di Malaysia Open 2023. Dia mengalami cedera horor sampai cur perhatian BWF. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Atlet ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti, mengalami nasib nahas saat bertanding di Malaysia Open 2023. Dia mengalami cedera horor sampai-sampai mencuri perhatian BWF.

Siti Fadia Silva Ramadhanti yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu berhasil mencapai semifinal turnamen BWF World Tour Super 1000 Malaysia Open 2023.

Berambisi mempertahankan gelar juara edisi tahun lalu, ganda putri peringkat 11 dunia ini ditantang andalan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, daam laga yang digelar Sabtu (14/01/23).

Bertanding di Axiata Arena, Bukit Jalil, Apriyani/Fadia yang kalah unggul dalam head-to-head dengan Chen/Jia, (1-3), langsung kocar-kacir hingga kalah telak di gim pertama dengan skor 9-21.

Memasuki gim kedua, Apriyani/Fadia terpaksa memutuskan retired lantaran Fadia sempat terjatuh dan mengalami cedera di bagian kakinya. Mereka retired dengan skor 0-2.

Momen Siti Fadia terjatuh hingga tidak melanjutkan perjuangannya di semifinal Malaysia Open 2022 mendapat sorotan dari BWF lewat akun media sosial Instagram.

Sebelumnya, Fadia sudah mendapatkan perawan medis di awal gim kedua lantaran pergelangan kaki sempat terkilir saat hendak menghalau serangan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Dalam kondisi lutut dan pergelangan kakinya dibalut perban untuk mengurangi peradangan, Fadia mencoba bangkit untuk melanjutkan pertandingan.

Di sisi lain, Apriyani berusaha mengover area belakangan sendirian agar Fadia tidak banyak melakukan gerakan yang memperparah cederanya.

Tepat saat Apriyani gagal melakukan penyelamatan kok di depan net, saat itu pula Fadia sudah tidak mampu lagi berdiri. Dia berlutut dan terlihat menahan sakit di area cedera kakinya.