Malaysia Open 2023: Ditantang Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Dejan/Gloria Sudah Kantongi Taktik Ini

Sabtu, 14 Januari 2023 12:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, sudah mempersiapkan taktik jelang menghadapi raksasa China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak semifinal Malaysia Open 2023.

Dejan/Gloria mengukir prestasi baru. Keduanya menaklukkan unggulan ketiga asal Korea, Kim Won Ho/Jeong Na Eun dalam dua set saja 21-16, 21-19 di perempat final Malaysia Open 2023.

Kemenangan ini membawa pasangan independen besutan PB Djarum tersebut lolos ke babak semifinal ajang BWF World Tour Super 1000 sekaligus bakal menjalani ujian yang tidak mudah.

Pasalnya, lawan yang akan mereka dihadapi di semifinal yang digelar Axiata Arena hari ini, Sabtu (14/01/23), adalah unggulan pertama dari China, yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Sama seperti Dejan/Gloria, Zheng Siwei/Huang Yaqiong melaju ke babak semifinal dengan kemenangan meyakinkan saat menghadapi wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Juara bertahan turnamen edisi tahun lalu tersebut hanya butuh waktu 37 menit untuk menang dua gim dengan skor telak, yakni 21-15, 21-6.

Ini akan jadi pertemuan perdana Dejan/Gloria dengan Zheng/Huang, mengingat mereka baru dipasangkan tahun lalu dan baru bisa mentas di turnamen grade A musim ini.

Sementara bagi Gloria, dirinya sudah delapan kali bertemu dengan Zheng/Huang saat masih bermitra dengan Hafiz Faizal. Hasilnya, Hafiz/Gloria kalah head-to-head 1-7 dari duo China tersebut.

Menghadapi peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2022 tersebut, Dejan/Gloria mengaku siap bermain all out tanpa beban. Mereka tak gentar untuk adu kebolehan di lapangan.

“Semua pasangan punya kans yang sama. Tinggal siapa yang lebih siap, itu yang bisa menang. Yang pasti kami mau tampil all out, berusaha yang terbaik di lapangan,” ujar Dejan Ferdinansyah dilansir dari laman resmi PB Djarum.