Malaysia Open 2023: Sulit Hancurkan ‘Tembok Besar’ China, Dejan/Gloria Akui Kalah Kelas

Sabtu, 14 Januari 2023 19:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja takluk dari pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak semifinal Malaysia Open 2023.

Ganda campuran andalan Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dikubur mimpinya oleh Zheng Siwei/Huang Yaqiong dalam dua gim langsung 16-21, 18-21.

Sekadar informasi, Dejan/Gloria menjadi satu-satunya wakil sektor ganda campuran Indonesia yang berhasil melaju ke babak semifinal Malaysia Open 2023 pada Sabtu (14/1/23).

Sayangnya, langkah Dejan/Gloria harus dihentikan Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Kendati demikian, DeGlo tampil gemilang dan mampu mengimbangi ‘Tembok Besar; ganda campuran China.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong memiliki pertahanan yang rapat bak Tembok Besar China yang sulit untuk ditembus oleh serangan-serangan Dejan/Gloria.

Hal ini turut dirasakan Dejan/Gloria yang mengaku kalah kelas dari segi permainan. Keduanya mengungkapkan merasa puas, karena Zheng Siwei/Huang Yaqiong merupakan penguasa ganda campuran.

“Penampilan lawan memang lebih matang dan punya pengalaman banyak. Permainan mereka begitu rapi dan tidak gampang dimatikan. Tadi dari sisi permainan, smash dan serangan saya sebenarnya juga bisa tembus,” ungkap Dejan dalam rilis PBSI.

“Bisa memberikan perlawanan kepada pasangan top dunia, tentu cukup memuaskan kami. Apalagi ini baru pertama kali kami bisa merasakan tampil di level super 1000,” sambungnya.

Sekadar informasi, Dejan/Gloria merupakan ganda campuran peringkat 19 BWF, sementara Zheng Siwe/Huang Yaqiong berada di puncak ranking BWF.

Sementara itu, modal yang positif bagi Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanualle Widjaja yang berhasil memulai musim 2023 dengan melesat ke semifinal turnamen bulutangkis super 1000.