Bikin Mewek! Ucapan Menyentuh Apriyani Rahayu usai Siti Fadia Cedera di Semifinal Malaysia Open 2023

Minggu, 15 Januari 2023 10:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Apriyani Rahayu memberikan kata-kata menyentuh, untuk Siti Fadia selaku pasangannya setelah mengalami cedera dan mundur dari semifinal Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Apriyani Rahayu memberikan kata-kata menyentuh, untuk Siti Fadia selaku pasangannya setelah mengalami cedera dan mundur dari semifinal Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu memberikan kata-kata menyentuh, untuk Siti Fadia selaku pasangannya setelah mengalami cedera dan mundur dari semifinal Malaysia Open 2023.

Harapan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti untuk mempertahankan gelar juara di Malaysia Open 2023 kini terpaksa harus sirna.

Sebab, Apriyani/Fadia dipaksa mundur, karena Siti Fadia mengalami cedera saat baru memasuki gim kedua saat kedudukan 0-2, kala melawan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan selaku ganda putri nomor satu dunia asal China.

Berdasarkan rilis dari PBSI, Eng Hian menjelaskan bahwa Fadia mengalami cedera engkel kanan. Itu terjadi di awal gim kedua. Dia cedera karena salah antisipasi.

"Karena cedera itu, dia pun terpaksa mundur karena tidak bisa meneruskan pertandingan " kata pelatih yang akrab disapa Coach Didi tersebut.

Apriyani Rahayu, selaku sang partner turut memberikan kalimat penenang dan motivasi yang menyentuh agar Siti Fadia tak larut dalam kesedihan maupun patah semangat karena merasa bersalah.

"Tetap semangat. Cedera itu biasa dialami pemain. Saya doakan semoga Fadia lekas sembuh," kata Apriyani Rahayu.

Sebelumnya Apriyani/Fadia menjadi sorotan saat tangi Fadia pecah karena tak bisa melanjutkan laga lantaran cedera yang dialaminya.

Apriyani pun langsung sigap membantu membuka sepatu Fadia, dan memenangkan juniornya yang sedang menangis dipelukannya.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sendiri memang sudah tertinggal 9-21 sebelum mundur di gim kedua dalam kedudukan 0-2, sehingga membuat Chen Qing Chen/Jia Yi Fan lolos ke babak final Malaysia Open 2023 dengan mudah.