Hasil Malaysia Open 2023: Sempurnakan Rekor Lawan Pasangan Ajaib China, Fajar/Rian Segel Juara

Minggu, 15 Januari 2023 17:58 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Simak hasil Malaysia Open 2023 ganda putra antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Liang Wei Keng/Wang Chang di babak final pada Minggu (15/01/23). Copyright: © PBSI
Simak hasil Malaysia Open 2023 ganda putra antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Liang Wei Keng/Wang Chang di babak final pada Minggu (15/01/23).

INDOSPORT.COM – Simak hasil Malaysia Open 2023 ganda putra antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Liang Wei Keng/Wang Chang di babak final pada Minggu (15/01/23).

Bertanding di Axiata Arena, sore WIB, pebulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar/Rian sukses mengalahkan rising star China Liang Wei Keng/Wang Chang dengan skor 21-18, 18-21, 21-13.

Tentu ini hasil menyedihkan bagi Liang Wei Keng/Wang Chang yang sebenarnya sedang bergairah merebut gelar kedua mereka sejak dipasangkan pada musim lalu.

Sebaliknya ini hasil membanggakan bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang secara perdana menginjakkan kaki di final turnamen Super 1000.

Capaian ini juga sekaligus menyempurnakan rekor Fajar/Rian yang baru saja ditetapkan sebagai ganda putra ranking satu dunia.

Namun demikian, memang harus bahwa di final Malaysia Open 2023 ini, Liang Wei Keng/Wang Chang memberikan perlawanan sangat sulit pada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Jika mengulas laga yang berlangsung selama satu jam tujuh menit itu, pertandingan langsung panas. Liang Wei Keng/Wang Chang membuka poin dari adu drive, sebelum Fajar/Rian membalas dari return servis ciamik.

Sejak saat itu Fajar/Rian selalu tertinggal poin atas Liang Wei Keng/Wang Chang. Namun pebulutangkis Indonesia itu sukses berbalik unggul 6-5 hingga 11-7 berkat permainan cepat dan powerfull.

Usai interval gim pertama Malaysia Open 2023, laju perolehan angka Fajar/Rian di Malaysia Open 2023 kian tak terbendung. Mereka agresif menyerang dan unggul 20-15.

Ancaman sempat datang dari China yang meraih empat poin beruntun di poin kritis. Beruntung Fajar/RIan bisa menutup gim pertama dengan keunggulan 21-18 atas Liang Wei Keng/Wang Chang.

Hasil Malaysia Open 2023 antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Liang Wei Keng/Wang Chang, di babak kedua, terlampir di halaman setelah ini.