Rekap Final Malaysia Open 2023: Fajar/Rian Jadi Penyelamat Indonesia, China Mendominasi

Minggu, 15 Januari 2023 20:57 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Rekap hasil partai final Malaysia Open 2023 pada Minggu (15/01/23), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi penyelamat tim bulutangkis Indonesia sementara China mendominasi.

Turnamen bulutangkis level 1000, Malaysia Open 2023 telah resmi berakhir usai pertandingan final yang berlangsung seru. Di mana beberapa pemain sukses meraih gelar juara.

Salah satunya adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menjadi penyelamat tim bulutangkis Indonesia usai mengalahkan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Fajar/Rian mengandaskan mimpi ganda putra muda andalan China usai berhasil menang tiga gim dengan skor 21-18, 18-21, 21-13.

Dengan hasil ini, Fajar/Rian berhasil mencatatkan sejarah juara di turnamen super 1000 untuk pertama kalinya serta mengokohkan posisinya di peringkat satu dunia.

Sepanjang permainan, kedua pasangan tampil penuh serangan. Namun, Fajar/Rian berhasil mendominasi jalannya pertandingan.

Pada gim pertama, ganda putra Indonesia ini melancarkan serangan-serangan mematikan yang sulit untuk dikembalikan Liang Wei Keng/Wang Chang.

Ganda China sempat mendapatkan empat poin beruntun. Beruntungnya, Fajar/Rian berhasil mengamankan gim pertama dengan skor 21-15.

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian harus dipaksa rubber game oleh ganda China yang tanpil penuh serangan. Beruntungnya, FajRi mampu mengamankan gim ketiga dan berbuah gelar juara.

Sementara itu, dari lima sektor, China mendominasi dengan meraih dua gelar juara di sektor ganda campuran dan ganda putri, serta runner up di sektor ganda putra.