Berambisi Raih Gelar Juara, China dan Indonesia Kirim Skuat Terbanyak di India Open 2023

Selasa, 17 Januari 2023 10:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tim China dan Indonesia menjadi salah satu kontingen yang mengirimkan skuad terbanyak termasuk Fajar/Rian di ajang India Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tim China dan Indonesia menjadi salah satu kontingen yang mengirimkan skuad terbanyak termasuk Fajar/Rian di ajang India Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tim China dan Indonesia menjadi salah satu kontingen yang mengirimkan skuad terbanyak di ajang India Open 2023.

Saat ini tengah berlangsung ajang BWF Super 750, India Open 2022 pada Selasa (17/1/23) hingga Minggu (22/1/23) di New Delhi.

Pebulutangkis dari berbagai penjuru dunia hadir untuk meraih poin sebanyak-banyaknya demi bisa memperbaiki posisi mereka di ranking BWF.

Tercatat ada 242 pemain dari 22 negara yang akan berpartisipasi di ajang yang berlangsung di Stadion Indoor Indira Gandhi.

Melansir dari Bernama, ada empat negara yang mengirimkan pemain terbanyak di turnamen bergengsi ini.

Yakni China, selaku tim yang memiliki perwakilan terbanyak dengan mengirimkan 30 pemainnya di ajang Super 750 tersebut.

Lalu ada Jepang yang menurunkan 29 pemain, dan kemudian ada Indonesia yang bakal menampilkan 25 pebulutangkis andalannya.

Selanjutnya ada Malaysia yang mengirimkan 23 pemain, yang terdiri dari 14 pemain putra dan sembilan pemain putri.

Sejumlah pemain kelas kakap pun akan berpartisipasi dalam ajang yang sebelumnya merupakan BWF Super 500, seperti Viktor Axelsen, Lee Zii Jia, Fajar/Rian dan lainnya.

Di sisi lain, jumlah 242 pemain yang akab berpartisipasi bisa saja berkurang karena sejumlah pebulutangkis memutuskan mundur dari India Open 2023.