Hasil India Open 2023: Kena Comeback Shi Yuqi, Chico Aura Angkat Koper Lebih Cepat

Selasa, 17 Januari 2023 16:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo saat menghadapi Shi Yuqi di India Open 2023. (PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo saat menghadapi Shi Yuqi di India Open 2023. (PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, gagal memastikan langkahnya ke babak 16 besar India Open 2023, Selasa (17/01/23).

Chico Aura Dwi Wardoyo, yang berstatus non-unggulan, menghadapi pemain China mantan peringkat dua dunia, Shi Yuqi yang kini menempati peringkat 34 dunia.

Meski ini jadi pertemuan perdana bagi kedua pebulu tangkis, tetapi laga ini berlangsung sengit setelah Chico dan Shi Yuqi kandas di 16 besar dan 32 besar Malaysia Open 2023 pekan kemarin.

Dalam duel berduasi 60 menit di K. D. Jadhav Indoor Hall, Chico mampu menunjukkan dominasinya untuk memenangkan gim pembuka 22-20.

Namun, juara Malaysia Masters 2022 tersebut dibuat takluk dengan kebangkitan Shi Yuqi di dua gim terakhir hingga kalah dengan skor 16-21 dan 15-21.

Hasil ini membuat Chico Aura Dwi Wardoyo harus angkat koper lebih cepat. Sementara Shi Yuqi berhasil mengamankan tiket ke babak kedua atau 16 besar ajang BWF World Tour Super 750 ini.

Selanjutnya, Shi Yuqi akan bertemu  pemenang antara unggulan pertama Viktor Axelsen dari Denmark dan andalan tuan rumah Kidambi Srikanth.

Jalannya Pertandingan:

Kecolongan poin pertama dari Shi Yuqi, Chico berusaha menjaga permainan apiknya hinga merebut empt poin beruntun dan unggul 5-1.

Shi Yuqi sempat merebut dua poin, tetapi permainan solid Chico membawa pemain Indonesia tersebut mampu memperlebar jarak jadi 8-4.

Adu drive cepat diakhiri dengan smash keras Chico membawa pemain berdarah Papua ini memegang keunggulan di interval gim pertama dengan skor 11-5.

Usai jeda minum, Shi Yuqi berusaha mengejar ketertinggalan tetapi Chico tak mudah goyah sehingga tetap mampu unggul 15-10.

Keunggulan Chico kian terancam setelah Shi Yuqi mampu keluar dari tekanan untuk memperkecil kedudukan menjadi 17-15.