Tim Badminton Indonesia Siap Tanding di India Open, KBRI New Delhi Beri Asupan Penyemangat

Selasa, 17 Januari 2023 12:40 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Menjelang turnamen badminton India Open 2023, pebulutangkis Pelatnas Cipayung mendapat jamuan makan siang dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di India Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Menjelang turnamen badminton India Open 2023, pebulutangkis Pelatnas Cipayung mendapat jamuan makan siang dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di India

INDOSPORT.COM - Menjelang turnamen badminton India Open 2023, pebulu tangkis Pelatnas Cipayung mendapat jamuan makan siang dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di India.

Jamuan ini diberikan KBRI di India dengan harapan dapat menambah semangat tempur pemain demi membela bendera merah putih di dada.

Duta besar (Dubes) Indonesia untuk India, Ina Hagniningtyas Krisnamurthi, berharap, dengan upayanya ini dapat membuat para atlet bulutangkis Indonesia meraih hasil yang memuaskan.

Jamuan makan siang tersebut dilangsungkan di kantor KBRI India, kawasan Chanakyapuri, New Delhi, pada Senin (16/01/23) siang.

Para pemain, pelatih, dan tim pendukung disambut dari Dubes RI, staf, beserta keluarganya, tim bulutangkis mendapat sajian spesial yang mengundang selera berupa masakan khas Indonesia.

“Saya harapkan para pemain makin bersemangat untuk mengukir gelar juara. Kalau di Malaysia lalu hanya mendapat satu gelar, semoga di India Terbuka bisa memborong gelar,” ujarnya.

“Saya dan keluarga besar KBRI di India, bangga menerima kedatangan teman-teman pahlawan bulutangkis Indonesia. Ini juga kali pertama KBRI menerima tamu para olahragawan Indonesia dalam tim sebesar ini,” ujar Hagniningtyas.

Tak hanya menjamu, setiap hari pun KBRI akan mendukung dengan mengirimkan makanan kepada semua anggota tim bulutangkis Indonesia selama gelaran India Open 2023.

Dalam kesempatan ini, staf KBRI bisa leluasa mengajak foto bersama dengan para bintang bulutangkis Indonesia yang selama ini hanya bisa dilihat dari layar kaca, seperti Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Marcus Fernaldi Gideon, Jonatan Christie, dan lainnya.

“Nanti akan kita bantu dengan mengirimkan makan yang cocok dengan lidah kita agar pemain lebih tenang. Sebab, kalau tidak cocok bisa-bisa memengaruhi kesehatan dan penampilan,” ucap pimpinan KBRI India, Hagniningtyas, jelang India Open 2023.