India Open 2023: Bergairah Juara, Kunci Fajar/Rian Bantai Pasangan Korsel di Babak Pertama

Rabu, 18 Januari 2023 20:56 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis ranking satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ungkap kunci kemenangan atas Choi Sol-gyu/Kim Won-ho di babak 32 besar India Open 2023. Copyright: © PBSI
Pebulutangkis ranking satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ungkap kunci kemenangan atas Choi Sol-gyu/Kim Won-ho di babak 32 besar India Open 2023.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ranking satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ungkap kunci kemenangan atas Choi Sol-gyu/Kim Won-ho di babak 32 besar India Open 2023.

Dalam rilis resmi PBSI, semangat baru sebagai pemuncak ranking ganda putra, menjadi kunci terbesar Fajar/Rian menggilas dengan mudah Choi Sol-gyu/Kim Won-ho dengan skor 21-17 dan 21-16.

Bertanding di babak pertama BWF World Tour Super 750 yang berlangsung di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Rabu (18/01/23), Fajar/Rian hanya butuh waktu 37 menit untuk memastikan kemenangan.

Meski demikian, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku kemenangan atas Choi Sol-gyu/Kim Won-ho didapat dengan tidak mudah karena situasi lapangan yang ada.

"Bersyukur bisa main tanpa cedera dan diberi kelancaran dan kemenangan. Bertanding di sini juga tidak mudah,” ungkap Fajar Alfian.

“Kondisinya berbeda dengan di Kuala Lumpur lalu (Malaysia Open 2023). Di sini udaranya sangat dingin, sehingga perlu beradaptasi lagi," sambung pebulutangkis asal Bandung, Jawa Barat, tersebut.

Dalam penjelasan lanjutannya, ganda putra yang baru menjuarai Malaysia Open 2023 pekan lalu mengaku juga perlu beradaptasi dengan situasi dingin di India Open 2023.

"Dengan udara dingin, perlu pemanasan yang lebih lama. Selain itu, karena udara dingin, laju shuttlecock juga jadi lambat. Ini yang harus diantisipasi," sebut Fajar Alfian lagi.

"Cuaca di New Delhi berbeda, di sini lebih dingin. Sebelum tanding, pemanasannya memang harus lebih lama. Kami dituntut lebih fokus, dan harus lebih cepat beradaptasi," timpal Rian.

Sungguh nestapa nasib Choi Sol-gyu/Kim Won-ho yang sebenarnya sudah jadi ‘korban’ keganasan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal Malaysia Open 2023.

Selanjutnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menatap pertandingan selanjutnya di babak 16 besar India Open 2023.