Tampil di India Open 2023, Flashback Serangan Fajar/Rian Bikin Tembok Besar China Runtuh Sekejap

Rabu, 18 Januari 2023 00:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pernah melakukan serangan ‘tembok raksasa’ China runtuh sebelum tampil di India Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pernah melakukan serangan ‘tembok raksasa’ China runtuh sebelum tampil di India Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pernah melakukan serangan ‘tembok raksasa’ China runtuh sebelum tampil di India Open 2023.

Fajar/Rian kini tengah merasakan masa jayanya, karena mampu tampil impresif sejak pertengahan 2022, usai sempat mendapatkan kritikan di awal musim lalu.

Kini pasangan berjuluk FajRi itu tengah on fire dan bahkan menduduki peringkat satu dunia di sektor ganda putra.

Tak hanya itu, Fajar/Rian juga berhasil meraih gelar juara Super 1000 Malaysia Open 2023 yang menjadi turnamen pembuka musim ini.

Saat ini Fajar/Rian tengah mempersiapkan diri untuk tampil di India Open 2023 pada Selasa (17/1/23) hingga Minggu (22/1/23) pekan ini.

Namun sebelum tampil di turnamen level S750, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sempat membuat Badminton Lovers termasuk BWF kagum karena gaya permainannya.

Hal ini diketahui dari unggahan terbaru BWF di Instagram, yang memposting momen Fajar/Rian sedang berhadapan dengan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang di final Malaysia Open 2023.

Dalam unggahan tersebut, nampak Fajar/Rian melakukan sejumlah aksi ciamik berupa defense yang sulit dijebol meski harus jatuh bangun. Setelah melalui rally panjang, akhirnya wakil Indonesia mencetak poin 15-9 di gim ketiga.

“Coba lihat reli luar biasa dari Fajar/Rian” tulis @bwf.official.

Sontak unggahan BWF soal defense Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang juga membuat ‘tembok besar’ China yang dimiliki Liang Wei Keng/Wang Chang di final Malaysia Open 2023 sebelum tampil di India Open 2023 menjadi sorotan.