Cedera Siti Fadia Membaik, Pelatih Beri Sinyal Comeback di Indonesia Masters 2023

Selasa, 17 Januari 2023 18:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI.
Cedera pergelangan kaki kanan Siti Fadia Silva Ramadhanti terus membaik dan pelatih hingga dokter PBSI bicara peluang bermain di Indonesia Masters 2023. Copyright: © PBSI.
Cedera pergelangan kaki kanan Siti Fadia Silva Ramadhanti terus membaik dan pelatih hingga dokter PBSI bicara peluang bermain di Indonesia Masters 2023.

INDOSPORT.COM - Cedera pergelangan kaki kanan Siti Fadia Silva Ramadhanti terus membaik. Pelatih hingga dokter PBSI bicara peluang bermain di turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2023.

Sebagaimana diketahui, Siti Fadia Silva Ramadhanti sebelumnya mengalami cedera pergelangan kaki kanan saat bertanding di babak semifinal Malaysia Open 2023 lalu.

Setelah cedera, partner Apriyani Rahayu itu langsung pulang ke Indonesia dan menjalani tes MRI di Jakarta pada Minggu (15/01/23).

Kepala tim medis Pelatnas PBSI, Prof. Dr. dr. Nicolaas c. Budhiparama, PhD, SpOT(K), FICS, mengungkapkan proses penanganan cedera Fadia sudah berjalan dengan baik.

Observasi masih terus dilakukan untuk melihat seberapa lama Fadia harus vakum, sebelum kembali berkompetisi di lapangan.

"Kami tim dokter saat kejadian langsung berkomunikasi dengan tim yang ada di lapangan, mulai dari pelatih, fisioterapis, dan dokternya," ungkap Profesor Nico.

"Data yang kami dapatkan di sana langsung di kirim ke sini dan kami pelajari," sambung Dokter Spesialis Orthopedi & Traumatologi Indonesia lulusan Leiden University itu.

"Agar lebih detail kami juga lakukan MRI kepada Fadia, hal ini kami lakukan untuk mengetahui seberapa serius kondisi cederanya dan harus istirahat berapa lama."

"Sementara ini, kami sudah melakukan semua sisi penanganan dari fisioterapinya dan lain-lainnya. Sampai hari ini, proses penyembuhan cederanya cukup baik."

Kabar baik tersebut membuat banyak pihak berharap Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bisa berkompetisi di Indonesia Masters 2023, pada 24-29 Januari 2023.