Akhirnya Damai dengan BAM, Ganda Putra Malaysia Resmi Absen di Indonesia Masters 2023

Kamis, 12 Januari 2023 21:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI-Indonesia
Ganda putra Malaysia, Teo Ee Yi/Ong Yew Sin mengumumkan telah berdamai dengan BAM dan resmi absen di Indonesia Masters 2023. Copyright: © Humas PP PBSI-Indonesia
Ganda putra Malaysia, Teo Ee Yi/Ong Yew Sin mengumumkan telah berdamai dengan BAM dan resmi absen di Indonesia Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia, Teo Ee Yi/Ong Yew Sin mengumumkan telah berdamai dengan BAM dan resmi absen di Indonesia Masters 2023.

Sebagaimana diketahui sebelumnya sempat terjadi keributan antara Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) dan ganda putra independen, Teo Ee Yi/Ong Yew Sin.

Hal ini berawal dari BAM yang melakukan kesalahan dengan mendaftarkan nama Ong Yew Sin/Chen Yik Shen, bukan Teo Ee Yi/Ong Yew Sin di Indonesia Masters 2023.

Kesalahan ini pun sempat membuat ganda putra Malaysia itu kebingungan serta melakukan protes kepada BAM.

Setelah membutuhkan waktu cukup lama, akhirnya Ee Yi/Yew Sin mengumumkan bahwa kedua belah pihak telah memutuskan untuk berdamai.

"Semuanya sudah berakhir...bagaimanapun, BAM sudah meminta maaf dan kami tidak akan memperpanjang masalah ini,” kata Ong Yew Sin.

“Sekarang, kami bisa fokus pada persiapan turnamen sepanjang tahun ini," tambahnya, dilansir dari BHarian Sports.

Selain itu Teo Ee Yi juga mengonfrimasi bahwa mereka tak akan berpartisipasi di turnamen Indonesia Masters 2023 pada 24-29 Januari mendatang.

"Kami tidak akan mengikuti Indonesia Masters tetapi akan bertanding di Thailand Masters di Bangkok (dari 31 Januari hingga 5 Februari)," kata Ee Yi.

Sebelumnya BAM sendiri sudah melayangkan ucapan minta maaf kepada Teo Ee Yi/Ong Yew Sin usai melakukan kesalahan fatal saat mendaftarkan nama pemain di Indonesia Masters 2023.