Sikat Ganda China di India Open 2023, Marcus/Kevin: Sudah Lama Tidak Main Seseru Ini

Kamis, 19 Januari 2023 20:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Malaysia Open 2023. Kini mereka lolos ke perempat final India Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Malaysia Open 2023. Kini mereka lolos ke perempat final India Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Sukses menjegal ganda China di babak 16 besar India Open 2023, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akhirnya kembali bersemangat.

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya menaklukkan Ren Xiang Yu/Tan Qiang dalam pertarungan tiga set super sengit, skor 16-21, 21-18, 23-21

Laga ini seolah menjadi momentum Marcus/Kevin untuk kembali ke performa terbaik mereka, yang pernah ditakuti rival-rivalnya, hingga dipatenkan jadi ganda terbaik dunia.

Bertanding di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Kamis (19/1/23) siang, Marcus/Kevin awalnya kesulitan meladeni ganda China.

Ren Xiang Yu/Tan Qiang bermain agresif, cepat dan kuat, mengingatkan penggemar akan aksi memukau yang sering dilakukan Marcus/Kevin di masa-masa kejayaannya.

Alhasil, Marcus/Kevin sempat kalah di game pertama, bahkan hingga game ketiga, The Minions selalu tertinggal saat interval. Ren Xiang Yu/Tan Qiang selangkah menuju gelar.

Namun, di tengah kegemilangan itu, Tan Qiang mengalami cedera di punggungnya, hingga mendapat perawatan medis. Gerak gesit mereka mulai kendor di game ketiga.

Marcus juga sempat meminta perawatan medis di kakinya. Beruntung, The Minions unggul pengalaman, sehingga bisa lebih menata kekuatannya di penghujung laga.

"Syukur bisa menyelesaikan pertandingan yang berjalan ketat dan sengit. Saya harus berjuang keras. Lawan juga bermain sangat baik. Defend-nya kuat. Lawan sepertinya sangat siap sekali," kata Marcus Gideon.

"Kami hanya tampil maksimal saja, terus berjuang, mengejar dan mengembalikan shuttlecock saja," ujar atlet Indonesia itu.