Jelang Perempat Final India Open 2023, Fajar/Rian Waspadai 'Senjata' Ganda Putra Jerman

Jumat, 20 Januari 2023 10:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mewaspadai kekuatan pasangan Jerman jelang bentrokan di perempat final India Oen 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mewaspadai kekuatan pasangan Jerman jelang bentrokan di perempat final India Oen 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto mewaspadai kekuatan pasangan Jerman jelang bentrokan di perempat final India Open 2023.

Fajar Alfian/Rian Ardianto merupakan satu dari empat wakil Indonesia yang mampu meloloskan diri ke babak 8 besar India Open 2023.

Pasangan nomor 1 dunia ini akan bersua pasangan Jerman, Mark Lamfuss/Marvin Seidel. Inilah pertemuan keempat bagi kedua pasangan tersebut.

Fajar/Rian sejatinya berada dalam posisi di atas angin. Lamfuss/Seidel menang dalam pertemuan pertama di Thailand Open 2017.

Fajar/Rian memenangi dua pertemuan terakhir atas Lamfuss/Seidel, tepatnya di Malaysia Open 2022 dan 2023. Namun kemenangan ini dicapai dengan tidak mudah.

Pasalnya, Fajar/Rian harus melalui pertarungan tiga set untuk mengatasi Lamfuss/Seidel. Bahkan di Malaysia Open 2023 pekan kemarin, Fajar/Rian sempat kalah di set pertama dengan skor telak 8-21.

Beruntung, Fajar/Rian mampu bangkit untuk memenangkan dua set berikutnya melawan Juara Eropa tahun lalu ini dengan skor 21-19 dan 21-16.

Tak ayal, kendati difavoritkan untuk menang lagi di partai India Open, Fajar/Rian pantang meremehkan kekuatan Lamfuss/Seidel.

“Kami harus lebih siap dalam menerapkan strategi. Melawan wakil Jerman itu juga tidak mudah. Kami harus siap berjuang alot seperti saat bertemu mereka di Malaysia Open lalu,” tutur Fajar/Rian dilansir dari Antara.