Anthony Ginting Ketikung Tragis di India Open 2023, Legenda Bulutangkis Ini Ikut Berkomentar

Minggu, 22 Januari 2023 13:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Kandasnya Anthony Sinisuka Ginting di babak semifinal India Open 2023, membuat presenter sekaligus legenda bulutangkis, Yuni Kartika, memberikan komentar. Copyright: © PBSI
Kandasnya Anthony Sinisuka Ginting di babak semifinal India Open 2023, membuat presenter sekaligus legenda bulutangkis, Yuni Kartika, memberikan komentar.

INDOSPORT.COM – Kandasnya Anthony Sinisuka Ginting di babak semifinal India Open 2023, membuat presenter sekaligus legenda bulutangkis, Yuni Kartika, memberikan komentar.

Diketahui, langkah Anthony Sinisuka Ginting terhenti di babak semifinal India Open 2023 usai dikalahkan tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidasrn, Sabtu (21/01/23) malam WIB.

Bertanding di K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Anthony Ginting kandas dari Kunlavut Vitidsarn dengan dua gim langsung, 25-27 dan 15-21.

Sepanjang pertandingan yang berlangsung selama 58 menit, Anthony Ginting sebenarnya mendominasi perolehan poin sebelum interval setiap gim.

Sebelum interval gim pertama, Anthony Ginting bisa unggul telak 11-6 atas Kunlavut Vitidsarn. Begitupun sebelum interval gim kedua, di mana Anthony Ginting kembali unggul 11-8.

Hanya saja, pebulutangkis asal Cimahi itu gagal menjaga konsistensi dan sering melakukan kesalahan sendiri, yang justru memberikan kesempatan Kunlavut Vitidsarn bangkit dan menang.

Hasil yang cukup pahit bagi Anthony Ginting yang sejatinya berpeluang besar untuk mencetak sejarah menembus final pertamanya di turnamen badminton berlabel Super 750.

Apalagi pekan lalu, pebulutangkis asal CImahi tersebut juga belum berhasil menapaki partai final Malaysia Open 2023. Sungguh sebuah hasil yang menyesakkan dengan banyaknya peluang yang ada.

Presenter sekaligus legenda bulutangkis tunggal putri Indonesia, Yuni Kartika, turut menanggapi kekalahan Anthony Sinisuka Ginting atas Kunlavut Vitidsarn di semifinal India Open 2023.

Komnetar itu diutarakan oleh Yuni Kartika dalam sebuah unggahan di instagram priabdinya usai menyaksikan laga pada Sabtu (21/01/23).