Hasil India Open 2023: Terjungkal Ditikung Rising Star Thailand, Anthony Ginting Gagal ke Final

Sabtu, 21 Januari 2023 19:29 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© PBSI
Hasil India Open 2023 antara Anthony Sinisuka Ginting vs Kunlavut Vitidsarn, berakhir dengan kekalahan tragis untuk wakil Indonesia di semifinal. Copyright: © PBSI
Hasil India Open 2023 antara Anthony Sinisuka Ginting vs Kunlavut Vitidsarn, berakhir dengan kekalahan tragis untuk wakil Indonesia di semifinal.

INDOSPORT.COM – Hasil India Open 2023 antara Anthony Sinisuka Ginting vs Kunlavut Vitidsarn, berakhir dengan kekalahan tragis untuk wakil Indonesia di semifinal.

Berlaga di K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Sabtu (21/01/23), pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting kandas dari rising star Thailand, Kunlavut Vitidsarn, dengan skor 25-27 dan 15-21.

Tentu ini jadi hasil yang pahit bagi Anthony Ginting karena dalam empat pertemuan sebelumnya dengan Kunlavut Vitidsarn, selalu saja berlangsung dan saling mengalahkan.

Apalagi hasil ini menggagalkan misi Anthony Ginting untuk mencapai final pertamanya di turnamen badminton Super 750 bertajuk India Open.

Merunut jalannya pertandingan semifinal India Open 2023, reli langsung terjadi di antara kedua pebulutangkis. Silih berganti mereka  menyerang dan bertahan dengan baik.

Sampai akhirnya skor untuk wakil Thailand saat Kunlavut Vitidsarn melakukan bola silang membentur net yang tidak bisa dikembalikan Anthony Ginting.

Tak berapa lama, Anthony Ginting berhasil membuka poin dari intensitas serangan dan permainan cepat.  Laju angka pebulutangkis Indonesia tidak terhenti hingga memegang keunggulan 5-1.

Beberapa kesalahan sendiri yang dilakukan Anthony Ginting, sempat membuat Kunlavut Vitidsarn meraih tiga poin beruntun. Namun Anthony Ginting cepat berbenah untuk memegang keunggulan 11-6.

Usai interval gim pertama, Kunlavut Vitidsarn cepat bergerak menipiskan skor menjadi 13-12. Akibatnya, tekanan berbalik ke Anthony Ginting yang kerap melakukan kesalahan sendiri.

Kunlavut Vitidsarn berbaik unggul 15-16, bahkan nyaris mengunci kemenangan. Namun Ginting tetap memberikan perlawanan yang membuat pertandingan dipenuhi deuce beberapa kali.

Dalam tensi tinggi permainan, Anthony Sinisuka Ginting pada akhirnya kalah tenang di poin kritis, yang membuat Kunlavut meraih kemenangan krusial 25-27 di gim pertama India Open 2023.