On Fire di India Open 2023, Ginting dan Jonatan Balapan Cetak Rekor Bersejarah

Sabtu, 21 Januari 2023 16:57 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© pbsi
Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie saling balapan untuk cetak rekor fantastis dengan briliannya mereka menembus semifinal India Open 2023. Copyright: © pbsi
Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie saling balapan untuk cetak rekor fantastis dengan briliannya mereka menembus semifinal India Open 2023.

INDOSPORT.COM – Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie saling balapan untuk cetak rekor fantastis dengan briliannya mereka menembus semifinal India Open 2023.

Turnamen bulutangkis berlabel Super 750 yakni India Open 2023 berlangsung pada 17-22 Januari di K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi.

Saat ini pada Sabtu (21/01/23), India Open 2023 sedang melangsungkan laga semifinal, di mana para atlet akan berjibaku demi tiket ke partai puncak.

Indonesia pun sukses mengirimkan tiga wakilnya ke babak semifinal, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie dari tunggal putra, serta ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pencapaian ini menjadi pembuktian lain bagi ganda putra ranking satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto usai pekan lalu sukses menjuarai Malaysia Open 2023.

Sementara bagi Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, pencapaian fantastis di India Open 2023 akan menjadi peluang bagi keduanya untuk merengkuh gelar perdana pada musim ini.

Terpenting lainnya, Anthony Ginting dan Jonatan Christie berpeluang untuk meraih gelar perdana di turnamen bulutangkis Super 750.

Sejauh ini Anthony Sinisuka Ginting memiliki pencapaian tertinggi menjuarai BWF World Tour Super 1000 di China Open 2018, tetapi dia belum pernah menjuarai Super 750.

Begitupun Jonatan Christie yang sudah dua kali ke final BWF World Tour Super 750 di Japan Open 2019 dan French Open 2019, tetapi selalu berakhir runner-up.

Namun terlepas dari itu, fakta bahwa mereka mencapai semifinal India Open 2023, disebut membuat Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting saling balapan mencetak rekor fantastis berikut.