Pede Tatap Semifinal India Open 2023, Fajar/Rian Akui Sudah Kantongi Kekuatan Aaron/Soh

Sabtu, 21 Januari 2023 14:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
© PBSI.
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal India Open 2023, menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia. Copyright: © PBSI.
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal India Open 2023, menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia.

INDOSPORT.COM - Babak semifinal India Open 2023 mempertemukan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, hari Sabtu (21/01/23).

Sebagai ganda putra nomor satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku penuh persiapan di India Open, termasuk jelang laga kontra wakil Malaysia.

Sebelumnya, Fajar Alfian/Rian Ardianto melesat ke semifinal India Open 2023, usai menaklukkan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dengan skor meyakinkan, yakni 21-13, 21-13.

Kemenangan ini juga tidak lepas dari ketekunan Fajar/Rian mempelajari lawan. Sebab pekan sebelumnya, mereka nyaris kalah dari Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

"Kami bisa menang karena sudah mempelajari kekuatan dan kelemahan lawan, karena di Malaysia Open lalu, kami nyaris kalah," ucap Fajar Alfian usai laga.

"Namun di sini saya juga tidak menyangka akan menang lebih mudah melawan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Maklum pertemuan terakhir di Malaysia Open juga tidak mudah.

"Kami dari awal sudah menyiapkan strategi untuk mengalahkannya, yaitu servis yang bervariasi, mulai servis pendek, lob kanan dan kiri, kami juga banyak main no lob."

Menurut Rian Ardianto, ia sempat trauma saat nyaris kalah dari Lamsfuss/Seidel yang merupakan pasangan non unggulan. Kala itu mereka menang rubber 8-21, 21-19, 21-16.

Maka dari itu, Rian langsung mempelajari permaiann lawan, dan mencari celah atau kelemahan dari pasangan Jerman tersebut.

"Kami sudah mempelajari permainan lawan. Di Malaysia Open lalu, kami juga bertanding dengan tidak mudah dan menang rubber game," ungkap Rian Ardianto usai laga.