India Open: The Minions Kandas Lagi di Tangan Monster China, Marcus Gideon: Sudah Kehabisan Tenaga

Sabtu, 21 Januari 2023 15:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon takluk dari Liang Wei Keng/Wang Chang, di India Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon takluk dari Liang Wei Keng/Wang Chang, di India Open 2023.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, /Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon takluk dari Liang Wei Keng/Wang Chang, di India Open 2023.

Susah payah menembus babak perempat final India Open, namun Kevin/Marcus belum berhasil mengulangi kejayaan mereka.

Sekadar informasi, Kevin/Marcus adalah pemegang titel juara India Open 2016, 2017, dan 2018. Tiga gelar juara berturut-turut.

Namun, Marcus/Kevin justru mengalami penurunan prestasi di sepanjang tahun 2021-2022. Salah satunya karena Marcus sempat cedera kaki, dan Kevin terpapar Covid-19.

Belum lagi munculnya pasangan muda yang semakin tahun semakin tangguh, sebut saja Liang Wei Keng/Wang Chang asal China.

Meski termasuk sebagai salah satu ganda putra debutan, namun Liang Wei Keng/Wang Chang berhasil menggebrak para seniornya, dan melesat ke peringkat ke-11.

Bahkan, dalam tiga pertemuan meladeni Marcus/Kevin, Liang/Wang selalu menang atas mantan ganda putra nomor satu dunia itu, termasuk di perempat final India Open.

Liang Wei Keng/Wang Chang berhasil menghajar Marcus/Kevin dalam dua set saja, hingga mencapai skor 21-12, 21-18.

Sebelumnya, Liang Wei Keng/Wang Chang juga menyingkirkan Kevin/Marcus di ajang Malaysia Open 2023, dan mereka melaju mulus ke babak final ajang Super 1000.

Satu-satunya wakil Indonesia yang bisa menaklukkan Liang/Wang adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final Malaysia Open 2023, itu pun harus rubber.