Panas Pebulutangkis Cantik Mencak-mencak di Penginapan India Open 2023, Ada Apa?

Minggu, 22 Januari 2023 13:48 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Yu Chun Christopher Wong/Eurasia Sport Images/Getty Images
Usai tersingkir dari India Open 2023, pebulutangkis Amerika Serikat, Beiwen Zhang, dibuat mencak-mencak di penginapan sebelum tinggalkan New Delhi. Ada apa? Copyright: © Yu Chun Christopher Wong/Eurasia Sport Images/Getty Images
Usai tersingkir dari India Open 2023, pebulutangkis Amerika Serikat, Beiwen Zhang, dibuat mencak-mencak di penginapan sebelum tinggalkan New Delhi. Ada apa?

INDOSPORT.COM – Usai tersingkir dari India Open 2023, pebulutangkis Amerika Serikat, Beiwen Zhang, dibuat mencak-mencak di penginapan sebelum tinggalkan New Delhi. Ada apa?

Sebagaimana diketahui, India Open 2023 merupakan turnamen bulutangkis Super 750 yang pertama kali digelar di musim ini. Acara berlangsung pada 17-22 Januari di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi.

Dalam turnamen badminton berhadiah fantastis mencapai 850 dolar AS (sekitar Rp12,8 miliar) tersebut, sejumlah negara mengirimkan wakil terbaiknya.

Sejauh penyelenggaraannya jelang final yang akan dilangsungkan pada Minggu (22/01/23), siang WIB, setidaknya ada sejumlah kejutan terjadi.

Kejutan tersebut di antaranya beberapa pebulutangkis berlabel juara bertahan, tidak ada satu pun yang bisa melangkahkan ke partai final.

Bahkan atlet tersukses India Open 2023 yang sudah mengoleksi tiga gelar juara ajang ini, yakni Ratchanok Intanon dan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon juga sudah lengser.

Juara India Open 2018 asal Amerika Serikat, Beiwen Zhang, juga menjadi salah satu atlet yang harus terdepak lebih cepat dari ajang ini pada edisi 2023.

Pada ajang India Open 2023, Beiwen Zhang gagal melangkah ke babak semifinal usai ditaklukkan pebulutangkis China, He Bing Jiao dengan skor 13-21, 19-21.

Alhasil Beiwen Zhang bersama para pebulutangkis yang sudah tersingkir dari India Open 2023, sebagian ada yang sudah move on untuk bertolak ke Jakarta demi mengikuti Indonesia Masters 2023.

Ajang Indonesia Masters 2023 sendiri akan berlangsung di Istora Senayan pada 24-29 Januari. Beiwen Zhang pun termasuk yang berpartisipasi di Indonesia Masters 2023.

Hanya saja, jelang kepergiannya dari New Delhi, pebulutangkis Amerika Serikat keturunan China tersebut dibuat mencak-mencak di tempat penginapan.