Hasil Indonesia Masters: Dijegal Wakil Denmark, Tommy Sugiarto Gagal Tembus 32 Besar

Selasa, 24 Januari 2023 11:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Langkah Tommy Sugiarto di Indonesia Masters 2023 dijegal wakil Denmark, Victor Svendsen. Foto: Roihan Susilo/INDOSPORT. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Langkah Tommy Sugiarto di Indonesia Masters 2023 dijegal wakil Denmark, Victor Svendsen. Foto: Roihan Susilo/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Tommy Sugiarto harus mengubur mimpi tampil di depan penggemar Istora di ajang Indonesia Masters 2023, usai langkahnya dijegal wakil Denmark, Victor Svendsen.

Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, dan wakil Denmark, Victor Svendsen, bertemu di babak kualifikasi untuk memperebutkan tiket ke babak utama Indonesia Masters 2023.

Berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (24/01/23), Tommy Sugiarto harus mengakui keunggulan lawannya usai kalah tiga set 21-12, 16-21, dan 19-21 dalam tempo 58 menit.

Dengan hasil ini, Tommy Sugiarto gagal melanjutkan langkahnya ke kualifikasi kedua alias terhenti sebelum maju ke medan perang sesungguhnya.  

Sebaliknya, Victor Svendsen akan menghadapi wakil India, Priyanshu Rajawat, demi merebut tiket ke babak 32 besar turnamen BWF World Tour Super 500 kali ini.

Pertandingan di set pertama kualifikasi Indonesia Masters 2023, Tommy Sugiarto sejatinya mampu memimpin permainan dengan baik.

Mantan atlet pelatnas Cipayung ini unggul 6-3 dari Svendsen. Pemain muda asal Denmark itu berusaha mengejar ketertinggalan.

Namun, Tommy Sugiarto bisa mempertahankan keunggulan dan terus memimpin hingga interval gim pertama dengan skor 11-8.

Tommy Sugiarto bahkan masih mampu memperlebar jarak menjadi 18-12 sebelum beberapa pukulan mengantarkannya merebut set pertama dengan kemenangan 21-12.

Pada set kedua, giliran Victor Svendsen yang mengambil alih permainan. Tommy Sugiarto kini kewalahan meladeni serangan-serangan pemain berusia 27 tahun ini.