Indonesia Masters Minus Axelsen, Media Malaysia Soroti Peluang Ginting dan Jojo

Selasa, 24 Januari 2023 14:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Absennya Viktor Axelsen di Indonesia Masters 2023 memanaskan persaingan gelar tunggal putra, khususnya peluang Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Absennya Viktor Axelsen di Indonesia Masters 2023 memanaskan persaingan gelar tunggal putra, khususnya peluang Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

INDOSPORT.COM – Absennya Viktor Axelsen di Indonesia Masters 2023 memanaskan persaingan gelar sektor tunggal putra. Peluang dua wakil bulutangkis tuan rumah, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, jadi sorotan media luar negeri.

Indonesia Masters 2023 yang sedianya berlangsung 24-29 Januari 2023 dipastikan tanpa juara bertahan sektor tunggal putra, Viktor Axelsen.

Axelsen memenangkan gelar BWF World Tour Super 500 pada Juni lalu usai mengalahkan wakil Chinese Taipei, Chou Tien Chen, dalam dua set dengan skor 21-10, 21-12.

Namun atlet ranking satu dunia ini memutuskan akan melewatkan kesempatan mempertahankan gelar setelah pekan lalu hanya jadi runner-up di India Open 2023.

Dalam laga pada Minggu (22/01/23) kemarin, rentetan kemenangan di 13 final Axelsen berakhir di tangan peringkat 8 dunia, Kunlavut Vitidsarn, dari Thailand secara rubber set 22-20, 10-21, 21-12.

Mundurnya Viktor Axelsen ini tak pelak membuat persaingan gelar di sektor tunggal putra terbuka lebar, terutama untuk wakil tuan rumah Anthony Ginting dan Jonatan Christie.

Media asal Malaysia, The Star, mengklaim tunggal putra ranking dua dunia, Anthony Ginting jadi pemain paling diuntungnya dengan mundurnya Viktor Axelsen di Indonesia Masters 2023.

Bukan tanpa sebab. Favorit tuan rumah tersebut diprediksi bisa berjumpa dengan Axelsen di babak perempat final jika dia mampu melaju tanpa hambatan.

“Yang paling diuntungkan dari ketidakhadirannya (Axelsen) bisa jadi pemain ranking 3 dunia (kini 2 dunia per Selasa, 24 Januari 2024) dan favorit tuan rumah Anthony Sinisuka Ginting,” demikian tulis The Star.

“…yang diperkirakan akan menghadapi Axelsen di perempat final,” lanjut media tersebut.

Namun demikian, absennya Axelsen bukan berarti Anthony Ginting bisa bermain mudah demi mendapatkan gelar juara di rumah sendiri.