Sudah Lumat Fajar/Rian, Ganda Malaysia Siapkan Strategi Jitu Kalahkan Penghancur Kevin/Marcus

Rabu, 25 Januari 2023 16:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shi Tang/Getty Images
Ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Woii Yik siap kalahkan penghancur Kevin/Marcus, Liang Wei Keng/Wang Chang di Indonesia Masters 2023 usai lumat Fajar/Rian. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Woii Yik siap kalahkan penghancur Kevin/Marcus, Liang Wei Keng/Wang Chang di Indonesia Masters 2023 usai lumat Fajar/Rian.

INDOSPORT.COM – Ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Woii Yik menyiapkan strategi mengalahkan penghancur Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Liang Wei Keng/Wang Chang di Indonesia Masters 2023 usai di turnamen sebelumnya melumat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sebegaimana diketahui, Aaron Chia/Soh Wooi Yik kembali menghadapi ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang di babak 16 besar Indonesia Masters 2023.

Pertemuan ini menjadi kesempatan bagi rival Fajar/Rian itu untuk revans dari Liang Wei Keng/Wang Chang, setelah sebelumnya dikalahkan di final India Open 2023.

Sebelumnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak semifinal. Ganda Malaysia itu berhasil revans dari Fajar/Rian setelah kalah dalam tiga pertandingan beruntun.

Kendati demikian, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengungkapkan sudah menyiapkan strategi ampuh untuk mengalahkan penghancur Kevin Sanjaya/Marcus Gideon asal China.

“Ini adalah bagian dari proses dalam permainan. Aaron/Wooi Yik perlu belajar dari pengalaman ini dan menangani situasi dengan lebih baik lain kali,” tutur Tan Bin Shen.

“Kami akan mencari strategi dan sebagainya, tetapi yang lebih penting bagi Aaron/Wooi Yik untuk bersiap menghadapi tantangan apa pun yang menghadang mereka,” sambungnya.

Sekadar informasi, Tan Bin Shen merupakan asisten pelatih ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky yang malang melintang di berbagai turnamen bulutangkis.

Sementara itu, Liang Wei Keng/Wang Chang merupakan ganda putra yang tengah menjadi momok pebulutangkis lainnya di beberapa kejuaraan bulutangkis, terutama bagi ganda putra Malaysia.

Di tahun 2023 saja, Liang Wei Keng/Wang Chang hanya kalah satu kali dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sementara itu, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon selalu kalah dalam dua turnamen yakni Malaysia Open dan India Open.