Hasil Indonesia Masters 2023: He Bingjiao Dibuat Kocar-kacir, Gregoria Mariska ke Perempat Final!

Kamis, 26 Januari 2023 14:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hasil Indonesia Masters 2023 babak 6 besar antara Gregoria Mariska Tunjung vs He Bingjiao, dimenangkan oleh tunggal putri Merah Putih. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hasil Indonesia Masters 2023 babak 6 besar antara Gregoria Mariska Tunjung vs He Bingjiao, dimenangkan oleh tunggal putri Merah Putih. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM – Hasil Indonesia Masters 2023 babak 16 besar antara Gregoria Mariska Tunjung vs He Bingjiao, dimenangkan oleh tunggal putri Merah Putih.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Kamis  (26/01/23) pagi, Gregoria Mariska Tunjung harus jatuh bangun menghadapi He Bingjiao sebelum akhirnya menang straight gim.

Gregoria Mariska butuh waktu 49 menit untuk bisa menaklukkan perlawanan wakil China sekaligus unggulan kelima dan menang dengan skor 21-19, 21-17.

Ini menjadi kemenangan kedua beruntun yang diraih Gregoria atas He Bingjiao, setelah sebelumnya menang di Malaysia Open 2023, 21-11, 21-17. Skor head to head saat ini 2-3.

Melaju ke babak perempat final Indonesia Masters 2023, Gregoria nantinya akan berhadapan dengan unggulan delapan Han Yue dari China atau Saina Nehwal dari India.

Jalannya pertandingan, Gregoria Mariska mengawali gim pertama dengan baik. Dia meraih enam angka beruntun dengan mudah untuk unggul 8-3 dari He Bingjiao.

Di sisi lain, He Bingjiao kerap melakukan kesalahan sendiri. Pukulan drive He Bingjiao menyangkut net memberi angka untuk Gregoria unggul interval pertama dengan skor 11-6.

Usai turun minum, He Bing jiao mencoba keluar dari tekanan. Hasilnya, dia mampu meraih lima angka beruntun untuk memperkecil kedudukan jadi 12-11.

Gregoria bangkit dari tekanan dan langsung mengoyak fokus He Bingjiao. Lima angka beruntun berhasil diraih untuk unggul 17-13.

Semakin dekat menuju gamepoin, Gregoria membuat He Bingjiao pontang-panting mengejar bola sampai akhirnya He Bingjiao terjatuh. Gamepoint 20-18.