Mulus ke 16 Besar Indonesia Masters, Dejan/Gloria Sempat Tersihir Atmosfer Istora

Kamis, 26 Januari 2023 08:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Melaju mulus ke babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2023, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja justru tersihir suasana Istora Senayan (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Melaju mulus ke babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2023, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja justru tersihir suasana Istora Senayan (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Melaju mulus ke babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2023, ganda campuran non-pelatnas, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, justru mengaku dibuat tegang dengan kehadiran penonton di Istora Senayan.

Dejan/Gloria menumbangkan wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dalam straight game, 21-17, 21-16 di Istora Senayan, Jakarta pada Rabu (25/1/2023).

Inilah kemenangan kedua yang diraih Dejan/Gloria menghadapi Tang/Tse. Sebelumnya, mereka juga mengalahkan pasangan Hong Kong di Malaysia Open 2023 dengan skor sama, 21-17, 21-16.

Bagi Gloria, dia sejatinya sudah familiar dengan gemuruh penonton Indonesia di Istora Senayan saat dia masih berpasangan dengan Hafiz Faizal.

Lain halnya dengan Dejan, ini merupakan pengalaman pertamanya tampil di venue badminton legendaris untuk turnamen internasional.

Tak pelak. Ketegangan pun dirasakan oleh Dejan/Gloria begitu membuka laganya di babak pertama. Untung saja, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja bisa mengatasi rasa tegang dan bisa fokus memenangkan pertandingan

“Pertandingan hari ini Puji Tuhan bisa dilewati hari pertama dengan baik dan lancar sesuai dengan arahan pelatih dan juga ekspektasi,” tutur Gloria kepada awak media seusai pertandingan.

“Walaupun di awal sempat sedikit tegang, karena pertama kali juga bawa Dejan main di Istora ini. Puji Tuhannya bisa melewati rasa tegang itu di game pertama, jadi selebihnya sudah bisa loss dan fokus dengan apa yang harus kami jalani di lapangan,” terang Gloria.

“Awal-awal saya merasa tegang karena banyak banget penontonnya. Tapi kemudian saya mikirnya mereka teman saya semua dan dukung saya semua. Jadi saya harus lebih yakin kalau saya bisa dan akhirnya rasa tegangnya bisa hilang,” pungkas Dejan.

“Karena kan ini pertama kali merasakan atmosfer seperti ini dan benar-benar rasanya beda sekali dengan pertandingan di luar negri,” lanjut Dejan lagi.

Kemenangan ini jadi awal manis Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dalam menjalani debut di ajang BWF Super 500 Indonesia Masters. Di babak 16 besar, keduanya akan menghadapi tantangan dari pasangan Hong Kong lain.