Rawan Dirujak Netizen, Rehan/Lisa Punya Cara Ampuh Agar Tak Kena Mental Jelang Tanding

Kamis, 26 Januari 2023 10:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati membeberkan cara ampuh untuk menghadapi netizen jelang tanding. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati membeberkan cara ampuh untuk menghadapi netizen jelang tanding. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati membeberkan cara ampuh untuk menghadapi netizen jelang tanding.

Rehan/Lisa menjadi salah satu pemain ganda campuran yang diandalkan Indonesia untuk meraih hasil terbaik termasuk menggondol gelar juara.

Meski kini posisinya terus meningkat di posisi ke-13 dalam ranking BWF, namun kesuksesan Rehan/Lisa terutama di musim 2022 tak mudah diraihnya begitu saja.

Ada banyak perjuangan yang telah dilaluinya, termasuk mendapatkan beragam komentar baik ucapan dukungan yang positif maupun hal negatif.

Paham statusnya sebagai ujung tombak di cabor bulutangkis Indonesia yang rawan akan berbagai komentar netizen, memiliki tips ampuh untuk mengatasinya.

Yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menyiasatinya dengan membatasi bermain media sosial.

Punya batasan saat bemain media sosial pun menjadi salah satu cara bagi Rehan/Lisa untuk mengurangi beban mental terutama jelang bertanding.

Menurut Rehan/Lisa, cara tersebut terbilang efektif agar mereka tidak merasa grogi karena membaca komentar-komentar negatif yang justru berpotensi mengganggu fokus bertanding.

"Saya sering bilang ke Lisa supaya jangan terlalu sering main medsos. Makanya kalau pertandingan kami jarang buka status, baru setelah pertandingan kami update," kata Rehan, dilansir dari Antara.

Walau demikian, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sesekali tetap menyapa para pendukungnya di media sosial.