Buka-bukaan, Kento Momota Bicara Target Olimpiade Paris dan Penerusnya Kodai Naraoka

Kamis, 26 Januari 2023 08:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© bwfworldchampionships.bwfbadminton
Tidak seperti yang dirumorkan media-media luar, tunggal putra Jepang, Kento Momota rupanya belum berencana pensiun. Apakah dia mengincar tiket Olimpiade Paris?  Foto: bwfworldchampionships.bwfbadminton Copyright: © bwfworldchampionships.bwfbadminton
Tidak seperti yang dirumorkan media-media luar, tunggal putra Jepang, Kento Momota rupanya belum berencana pensiun. Apakah dia mengincar tiket Olimpiade Paris? Foto: bwfworldchampionships.bwfbadminton

INDOSPORT.COM – Tidak seperti yang dirumorkan media-media luar, tunggal putra Jepang, Kento Momota rupanya belum berencana pensiun. Apakah ini pertanda dirinya mengincar tiket ke Olimpiade Paris?

Mantan pebulutangkis nomor 1 dunia, Kento Momota, kembali menelan pil pahit. Dia tersingkir cepat di untuk ketiga kalinya secara beruntun di awal musim 2023.

Momota sebelumnya kandas di babak 32 besar di Malaysia Open dan India Open. Kali ini dia pun harus angkat koper lebih awal dari Indonesia Masters 2023.

Kento Momota tersingkir di ajang BWF Super 500 usai kalah dari pemain China, Shi Yuqi secara straight gim dengan skor 18-21, 7-21, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/23).

Rentetan kekalahan yang dialami Momota ini membuat orang bertanya-tanya, adakah yang salah dengan pemain yang pernah jadi rival sengit Anthony Sinisuka Ginting ini?

Penampilan Momota menurun drastis pasca-kecelakaan di Malaysia pada 2020. Meski sempat bangkit, dia belum sepenuhnya kembali ke performa terbaik.

Momota mengakui kecelakaan itu membuat dirinya sangat terpuruk, bahkan dirumorkan akan pensiun setelah memutuskan hiatus selama lima bulan usai Japan Open 2022.

Namun, Momota membantah dirinya bakal pensiun dini. Dia menegaskan tidak lagi menikmati bulutangkis karena sering kalah. Itu saja.

“Namanya juga kalah ya, ya gimana bisa enjoy main badmintonnya kalau sering kalah terus,” tutur Momota mengomentari rentetan kekalahan yang dialami.

“Tapi untuk masalah retired atau pensiun dini saya tidak pernah ngomong pensiun dini dan saya juga belum ada rencana untuk pensiun juga. Intinya saya ingin menjalani yang ada sekarang saja,” tutur Momota.

Musim 2023 akan jadi periode kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024 mendatang. Namun, Momota tidak mau menjanjikan hal itu karena dia punya target lain.