Duel MomoGi Sering Dinantikan, Anthony Ginting Ketahuan Rindukan Kento Momota

Sabtu, 21 Januari 2023 16:37 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
© PBSI
Anthony Sinisuka Ginting ketahuan merindukan Kento Momota yang telah kandas di babak pertama India Open 2023. Copyright: © PBSI
Anthony Sinisuka Ginting ketahuan merindukan Kento Momota yang telah kandas di babak pertama India Open 2023.

INDOSPORT.COM – Anthony Sinisuka Ginting ketahuan merindukan Kento Momota yang telah kandas di babak pertama India Open 2023.

MomoGi (Momota Ginting), begitu julukan badminton lovers kepada Anthony Ginting dan Kento Momota, di mana duel keduanya selalu berlangsung sengit.

Tercatat, dua pemain tunggal putra papan atas ini telah bertemu sebanyak 16 kali. Anthony Ginting meraih lima kemenangan sementara Kento Momota 11 kemenangan.

Kini, pebulutangkis andalan Jepang itu tengah dilanda kesulitan karena cedera yang dideritanya membuat performa Momota tak maksimal dalam beberapa turnamen terakhir.

Sebut saja di India Open 2023, Kento Momota takluk di babak pertama dari pebulutangkis Denmark, Rasmus Gemke dua gim langsung, dengan skor 15-21, 11-21.

Dengan kandasnya Kento Momota di babak pertama, Anthony Ginting mengungkapkan merindukan rival beratnya itu, sebagaimana dilansir dari laman resmi BWF.

“Tentu saja saya merindukannya, saya turut prihatin dengan Momota. Karena saya berada di sana (turun performa) mungkin tahun lalu, di awal tahun,” ungkap Ginting.

“Tidak mudah untuk bisa kembali ke puncak. Jadi, mudah-mudahan dia bisa kembali secepatnya karena pertandingan kami selalu seru,” imbuhnya.

Pertemuan terakhir Anthony Ginting dan Kento Momota terjadi di ajang Piala Thomas 2022. Kala itu, Ginting berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-13, 14-21, 21-12.

Sementara itu, Kento Momota pernah tampil digdaya dengan mengalahkan Ginting enam kali beruntun pada ajang bulutangkis musim 2019.