Tak Berkutik Lawan China, Kevin Sanjaya Ngamuk Banting Raket hingga Bikin Shock Penonton

Sabtu, 21 Januari 2023 09:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di India Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di India Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kembali takluk dari ganda China, Liang Wei Keng/Wang Chang di babak perempatfinal India Open 2023.

Kekalahan pasangan dengan julukan The Minions dari ganda China diwarnai dengan momen Kevin Sanjaya membanting raketnya di akhir pertandingan yang membuat shock penonton.

Berlaga di K.D Jadhav Indoor Hall, Kevin/Marcus takluk dua gim langsung dari Liang Wei Keng/Wang Chang dengan skor 12-21, 18-21.

Partandingan perempatfinal tersebut merupakan pertemuan ketiga kedua pasangan. Di mana Kevin/Marcus kembali menelan kekalahan serta belum pernah menang dari pasangan China, Liang/Wang.

Kekalahan ketiga The Minions yang terjadi di ajang India Open 2023 sepertinya membuat Kevin Sanjaya kesal hingga membanting raket, sebagaimana dilansir dari akun Twitter @BadmintonLive1.

Dalam cuplikan unggahan video tersebut, Kevin Sanjaya membanting raketnya usai bola ciamik pengembalian Liang Wei Keng sulit dijangkau pemain PB Djarum itu.

Meski berhasil dikembalikan oleh Kevin Sanjaya, pengembaliannya menjadi tanggung hingga akhirnya Liang Wei Keng mampu menyelesaikan pertandingan dengan melesatkan smash keras.

Sebetulnya, jelang pertandingan berakhir, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil mengejar poin yang sempat tertinggal di 14-19 menjadi 18-19.

Sayangnya, bola-bola pengembalian Kevin Sanjaya tanggung memasuki poin-poin kritis dan memudahkan Liang Wei Keng/Wang Chang melesatkan smash keras.

Dengan hasil ini, Kevin/Marcus kandas di babak perempatfinal India Open 2023. Sementara Liang Wei Keng/Wang Chang akan menghadapi pasangan Korea Selatan di semifinal, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.