Kabar Baik! Putri KW Gantikan Ratu Bulutangkis China di Indonesia Masters 2023

Sabtu, 21 Januari 2023 13:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Putri Kusuma Wardani dikabarkan lolos kualifikasi Indonesia Masters 2023 usai ratu bulutangkis China, Chen Yu Fei, mundur karena sakit perut. Copyright: © PBSI
Putri Kusuma Wardani dikabarkan lolos kualifikasi Indonesia Masters 2023 usai ratu bulutangkis China, Chen Yu Fei, mundur karena sakit perut.

INDOSPORT.COM – Putri Kusuma Wardani dikabarkan lolos kualifikasi Indonesia Masters 2023 usai ratu bulutangkis China, Chen Yu Fei, mundur karena sakit perut.

Indonesia Masters 2023 merupakan turnamen bulutangkis level super 500 yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 24-29 Januari mendatang.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri mengirimkan sejumlah wakil di semua sektor. Salah satu sektor yang kerap menuai perhatian adalah tunggal putri.

Sebelumnya, pada sektor tunggal putri, Pelatnas PBSI hanya mengirimkan satu wakil yakni Gregoria Mariska Tunjung yang akan berlaga di Indonesia Master 2023.

Namun, kabar mundurnya Chen Yu Fei yang sekaligus berstatus sebagai unggulan kedua membuat tunggal putri andalan Indonesia, Putri Kusuma Wardani, dikabarkan masuk kualifikasi.

Hal ini dikemukakan oleh Dewan BWF, Rudy Roedyanto, sebagaimana dilansir dari akun Twitter pribadinya belum lama ini.

“DIM: Chen Yu Fei mundur, KW Masuk kualifikasi,” cuit Rudy Roedyanto.

Sebelumnya, Chen Yu Fei resmi mengundurkan diri dari ajang super 750, India Open 2023, usai diduga bermasalah dengan perutnya karena faktor makanan.

Chen Yu Fei memudahkan langkah tunggal putri Thailand, Supanida Katethong, yang berhak maju ke babak semifinal dan akan melawan wakil Jepang, Akane Yamaguchi.

Sementara itu, jika Chen Yu Fei resmi mundur dari Indonesia Master 2023, ajang ini menjadi turnamen bulutangkis pertama Putri KW pada musim 2023 sekaligus pembuktian bagi dirinya.