Indonesia Masters 2023: Sudah Jalani Ritual Wajib di Istora, Momota Malah Tumbang Dihajar Shi Yuqi

Rabu, 25 Januari 2023 16:36 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© bwfworldchampionships.bwfbadminton
Sudah jalani ritual wajib di Istora Senayan, pebulu tangkis asal Jepang, Kento Momota, malah tumbang dihajar Shi Yuqi di Indonesia Masters 2023. Copyright: © bwfworldchampionships.bwfbadminton
Sudah jalani ritual wajib di Istora Senayan, pebulu tangkis asal Jepang, Kento Momota, malah tumbang dihajar Shi Yuqi di Indonesia Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Sudah jalani ritual wajib di Istora Senayan, pebulu tangkis asal Jepang, Kento Momota, malah tumbang dihajar Shi Yuqi di Indonesia Masters 2023.

Sebagaimana diketahui, Kento Momota masih berusaha sekuat tenaga untuk bisa kembali ke performa terbaiknya seperti sedia kala.

Mantan unggulan nomor satu dunia sektor tunggal putra ini sebelumnya harus absen panjang dalam beberapa kompetisi bulutangkis usai mengalami kecelakaan pada 2020 lalu.

Seusai menjalani masa perawatan dan pemulihan dalam waktu yang lama, pebulu tangkis asal Jepang ini kurang maksimal dengan hanya memperoleh satu gelar juara, yaitu di Indonesia Masters 2021 lalu.

Sementara itu, Kento Momota masih mencoba mengembalikan performanya di tahun 2022 lalu, tetapi sang Paduka masih belum bisa melakukannya.

Pencapaian terbaik rival Anthony Sinisuka Ginting ini adalah meraih posisi runner-up di Malaysia Open 2022 lalu.

Kekalahan itu pun harus diterima dengan menyakitkan mengingat Momota tumbang dari Viktor Axelsen dengan skor Afrika, yaitu 21-4 dan 21-7.

Di tahun 2023 ini, Kento Momota mundur di Malaysia Open 2023, kalah dari Rasmus Gemke di babak pertama India Open 2023.

Penderitaan Kento Momota masih belum terhenti di situ saja sebab sang pebulu tangkis asal Jepang itu harus kembali menelan kekalahan di Indonesia Masters 2023.

Berhadapan dengan pebulu tangkis asal China, Shi Yuqi, Kento Momota tergeprek lagi walaupun sudah melakukan ritual wajib di Istora Senayan dalam ajang Indonesia Masters 2023.