Ayah Novak Djokovic Akan Dilarang Masuk Australia Open, Ada Apa?

Jumat, 27 Januari 2023 16:51 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Nir Elias
Novak Djokovic juara Tel Aviv Watergen Open 2022. Foto: REUTERS/Nir Elias. Copyright: © REUTERS/Nir Elias
Novak Djokovic juara Tel Aviv Watergen Open 2022. Foto: REUTERS/Nir Elias.

INDOSPORT.COM — Setelah Novak Djokovic yang kemarin tidak diizinkan masuk ke Australia, kini malah giliran ayahnya yang dilarang.

Diketahui bahwa Novak Djokovic sendiri baru saja mendapatkan larangan untuk masuk ke Australia sehubungan dengan vaksin.

Pasalnya, permain berkebangsaan Serbia ini dilarang masuk ke negeri Kanguru tersebut karena dinilai tidak memenuhi persyaratan COVID.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Australia sendiri merupakan salah satu negara yang memiliki peraturan COVID paling ketat.

Sehubungan dengan hal itu, maka Novak Djokovic yang belum mendapatkan duntikan vaksin COVID pun akhirnya dilarang masuk.

Namun pada gelaran Australia Open 2023 kali ini, Novak Djokovic sudah diperbolehkan bertanding dan memasuki negeri Kanguru tersebut.

Sayangnya, ada masalah baru muncul sehubungan dengan maestro tennis Serbia tersebut yang kini malah menyeret nama ayahnya.

Banyak publik yang akhirnya menuntut pihak penyelenggara Australia Open untuk tidak memperbolehkan ayah Novak Djokovic untuk masuk ke area lapangan.

Hal tersebut dipelopori oleh Duta Besar Ukraina untuk Australia setelah melihat ayah dari maestro tennis tersebut sedang berfoto dengan orang-orang yang sedang mengibarkan bendera Rusia.

Tentu hal ini sangat sensitive mengingat invasi yang dilakukan Rusia terhadap Ukraina yang kini sudah berlangsung selama hampir satu tahun.