Hasil Indonesia Masters 2023: Susah Payah Lawan Penakluk Axelsen, Jonatan Christie ke Semifinal

Jumat, 27 Januari 2023 14:17 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat menghadapi Brian Yang di India Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat menghadapi Brian Yang di India Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan perempat final Indonesia Masters 2023, Jumat (27/1/23) antara Jonatan Christie vs Lakshya Sen yang berakhir dengan kemenangan wakil tuan rumah.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Jonatan Christie berhasil menang atas Lakshya Sen dengan skor 15-21, 21-10, 21-13 dan berhasil melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2023.

Sekadar informasi, Jonatan Christie saat ini bertengger di ranking tiga dunia. Sementara tunggal putra India, Lakshya Sen berada di ranking 12 dunia.

Secara head to head, Jonatan Christie baru pertama kali bertemu serta belum pernah menang atas Lakshya Sen. Turnamen terakhir pertemuan keduanya ada di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2020.

Oleh sebab itu, mari mengulas pertandingan antara Jonatan Christie vs Lakshya Sen yang berlangsung sengit dan seru di Indonesia Masters 2023.

Memasuki gim pertama, Jonatan tampil penuh serangan dan berhasil mengamankan poin pertama dari Lakshya Sen dengan unggul 1-0.

Jonatan Christie kesulitan untuk menghadapi serangan-serangan Lakshya Sen yang memborbardir pertahanan tunggal putra Indonesia ini, skor 8-10.

Jonatan Christie tertinggal di interval gim pertama dari penakluk Viktor Axelsen dengan skor 8-11 usai pengembalian Jojo melebar ke sisi kanan pebulutangkis India.

Permainan Jonatan usai interval tampak meningkat, beberapa netting cantik berhasil menambah poin pebulutangkis ranking tiga dunia itu, skor 11-11.

Jonatan Christie tertinggal di gim pertama dari penakluk Viktor Axelsen d German Open 2022 asal India ini dengan skor 15-21 usai pengembalian bolannya melebar ke sisi kiri lapangan lawan.